Kamis, 01 Juli 2010

Nova, "Lawan Arema Tak Boleh Gentar"


Kapten tim Persib Bandung, Nova Arianto menyatakan, ia dan rekan-rekannya sama sekali tidak memiliki alasan untuk gentar menghadapi Arema Indonesia yang akan dihadapinya di babak 8 Besar Piala Indonesia 2010, 18 dan 22 Juli mendatang. Menurutnya, status Arema sebagai juara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 justru harus menjadi sumber inspirasi untuk menaklukannya.

"Saya setuju, status Arema sebagai juara LSI justru menjadi tambahan motivasi buat kita untuk mengalahkan mereka. Jadi, kita tidak boleh gentar apalagi sampai takut melawan Arema di babak 8 Besar nanti," kata Nova, usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (30/6).

Dikatakan Nova, selain punya motivasi untuk menjungkalkan juara LSI, Persib juga punya statistik bagus saat bertemu Arema. "Arema memang bisa jadi juara. Tapi, mereka tidak bisa mengalahkan Persib pada musim ini," tegasnya.

Dalam dua pertemuan yang terjadi di LSI 2009/2010, Persib berhasil menahan Arema tanpa gol di Stadion Kanjuruhan Malang dan mengalahkan "Singo Edan" 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat.

Terlepas dari dua faktor nonteknis itu, Nova juga memastikan, secara teknis, materi pemain Persib tidak kalah dari Arema. "Setiap tim punya kelebihan dan kekurangan. Kita sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihan itu," katanya.

Jadwal menguntungkan
Ketika ditanyakan mengenai jadwal pertandingan yang mengharuskan Persib bermain terlebih dulu di Malang, Nova mengatakan hal itu sedikit menguntungkan Persib. Pasalnya, Persib bisa memaksimalkan partai kandang pada leg kedua sebagai penentu pemenang laga ini.

"Bermain di kandang Arema terlebih dulu sedikit menguntungkan kita. Sebab, partai penentuan akan dilakukan di kandang sendiri. Kita berharap bisa memaksimalkannya," ujar Nova.

Sementara itu, berdasarkan jadwal resmi yang dirilis PT Liga Indonesia, Rabu (30/6), pertemuan pertama Persib kontra Arema akan dimainkan pada 18 Juli 2010 dan leg kedua 22 Juli 2010.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Kamis, 1 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar