Selasa, 29 Juni 2010

Pagi Ini Darko Diperkenalkan Ke Pemain Persib


Pagi ini, Selasa (29/6/2010), calon pelatih Persib musim depan Daniel Darko Janackovic akan diperkenalkan kepada pemain dan tim pelatih Persib saat latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung.
Kedatangan Darko pagi ini ke Stadion Siliwangi bukan untuk menggantikan posisi pelatih Persib yang tengah mempersiapkan Nova Arianto dan kawan-kawan ke babak 8 besar Piala Indonesia 2010.

Darko terhitung hari ini hingga kiprah Persib di Piala Indonesia 2010 berakhir hanya bertugas sebagai pemantau skuad Maung Bandung. Selama menjadi pemantau, Darko diharapkan bisa bekerja secara maksimal hingga meyakinkan jajaran konsorsium, manajemen dan bobotoh Persib agar bisa menjadi pelatih Persib musim depan.

"Status Daniel belum resmi sebagai pelatih baru di Persib, tapi beliau baru sebatas peninjau skuad Persib di Piala Indonesia 2010," ungkap Umuh saat acara perkenalan Darko kepada media di Kafe Persib, kemarin.

Sumber: www.persibholic.com
Selasa, 28 Juni 2010

Umuh juga mengatakan pelatih yang pernah menangani tim dari Algeria CS Constantine tersebut belum diberi wewenang memberikan intruksi atau masukan kepada tim pelatih Persib karena dikhawatirkan akan mengubah skema yang sudah diprogramkan tim pelatih sebagai persiapan ke babak 8 besar Piala Indonesia.

Seperti yang diutarakan pelatih Persib sementara Yusuf Bachtiar beberapa waktu lalu, dirinya bersama caretaker Robby Darwis sudah menyusun program latihan untuk persiapan Piala Indonesia. Kalaupun nanti ada pelatih baru, kata Yusuf, diharapkan tidak mengubah skema yang telah ada sebelumnya.

“Pelatih baru kan belum tahu karakter anak-anak, jadi sebaiknya nanti dia mengikuti ritme kita saja. Apalagi dia belum tahu karakter sepakbola di Indonesia. Jadi sebaiknya kita saling mengenal dulu saja,” ungkap Yusuf.

Darko yang mengenal Persib lewat internet itu, tidak habis pikir dengan prestasi Maung Bandung yang terus terpuruk paska juara Liga Indonesia pertama 15 tahun lalu.

"Saya baru mengetahui Persib dari internet. Persib adalah tim besar dengan suporter fanatik, tapi mengapa sudah begitu lama tidak berprestasi lagi," ungkap Darko.

Pelatih dengan dua kewarganegaraan (Prancis-Yugo) ini menyadari betul keinginan suporter dan manajemen Persib yang menginginkan prestasi juara jika kelak dirinya menukangi Maung Bandung musim depan.

Bahkan Darko memiliki ambisi tidak sekedar membawa Persib juara di level Liga Super Indonesia, tapi ambisinya dalam empat tahun kedepan menjadi tim yang disegani di Asia.

Untuk menggapai semua itu tidak mudah terang Darko. Agar tujuan tersebut tercapai, Darko mengajak pemain, pelatih, manajemen tim dan bobotoh bekerja keras bersama-sama.

"Kita harus bekerja keras mengubah tim ini hingga kuat dan bisa berkompetisi, Persib adalah tim besar yang dihuni sejumlah pemain hebat dan saya yakin tim ini akan mampu berpresitasi di level Asia," ungkap Darko.

Sementara untuk perekrutan dan pembentukan tim Persib untuk musim depan, pihak manajemen dan konsorsium menegaskan bahwa pembentukan tim akan dibahas dan diumumkan setelah berakhirnya kiprah Persib di Piala Indonesia 2010 nanti.

Sumber: www.persibholic.com
Selasa, 29 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar