Minggu, 27 Juni 2010

75 Persen Fisik Pemain Sudah Maksimal


Skuad Maung Bandung yang tengah mempersiapkan diri menghadapi babak 8 besar Piala Indonesia 2010 berhasil menundukkan tim Telkomsel (Cirebon Selection) 3-0 pada laga uji coba sekligus memperingati HUT Telkomsel ke-15 di Stadion Bima, Cirebon, Sabtu (26/6/2010) sore.
Meski bertanding menghadapi tim yang kastanya satu tingkat di bawah Eka Ramdani dan kawan-kawan, Maung Bandung baru bisa menciptakan gol di babak kedua, dua gol disumbangkan Airlangga dan satu gol penutup dicetak Atep lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Pertandingan yang berjalan 2x35 menit yang disaksikan Wakil Gubernur Dede Yusuf tersebut membetot perhatian sekitar 10 ribu bobotoh yang hadir di stadion yang menjadi kebanggaan warga Kota Udang ini.

Ditemui seusai pertandingan, pelatih sementara Persib Yusuf Bachtiar mengaku puas dengan penampilan timnya, dimana program latihan fisik selama dua pekan yang diterapkan kepada pemainnya terlihat hasil maksimal.

"Dari hasil pertandingan tadi 75 persen fisik pemain sudah maksimal. Meski pengaruh perjalanan dari Bandung kita langsung bertanding tapi fisik anak-anak konsisten selama 2x35 menit," ungkap Yusuf.

Sementara Yusuf menegaskan melihat peforma timnya secara keseluruhan pada uji coba tersebut belum cukup siap untuk menghadapi babak 8 besar Piala Indonesia nanti.

"Secara keseluruhan dari pertandingan tadi teknik dan taktik masih harus dibenahi. Karena untuk latihan teknik dan taktik ini baru akan difokuskan pada program latihan satu pekan kedepan," ungkapnya.

Pelatih yang sementara menggantikan peran Robby Darwis yang tengah mengikuti kursus kepelatrihan lisensi A ini mengatakan timnya masih harus melakoni sedikitnya dua kali laga uji coba lagi sebelum tampil di babak 8 besar Piala Indonesia nanti.

"Minggu depan harus uji coba lagi, rencananya kita akan uji coba ke Cianjur. level lawannya sudah harus turun lagi. Karena lawan tadi sudah sepadan mereka rata-rata pemain dari divisi utama," pungkasnya.

Sementara Manajer Persib H Umuh Muchtar mengaku timnya masih belum padu pada laga uji coba tersebut. Tapi Umuh merasa senang Eka Ramdani dan kawan-kawan bisa memberi hiburan kepada masyarakat yang juga bobotoh di Cirebon.

"Ini kan hanya pertandingan hiburan, kita senang sudah bisa menghibur bobotoh di sini. Kita usahakan pada pertandingan tadi tidak ada anak-anak yang cidera, makanya pemain tampil seperti ragu-ragu, tapi alhamdulilah mereka akhirnya mencetak gol di babak kedua. Pada pertandingan tadi kita hanya ingin melihat kondisi fisik pemain, meski secara keseluruhan kerjasama tim masih belum padu," ungkap Umuh.

Sumber: persibholic.com
Minggu, 25 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar