Selasa, 29 Juni 2010

Jadwal PiaIa Indonesia Persib 15 dan 22 Juli


Persib akhirnya harus bertemu juara Liga Super Indonesia, Arema Indonesia, dalam babak perempatfinal Piala Indonesia, yang akan mulai digelar pada tanggal 15 Juli. nanti. Sesuai dengan hasil drawing, Persib akan melawat dulu ke kandang Singo Edan pada 15 Juli dan akan menjamu Arema pada 22 Juli.

Manajer Persib, Umuh Muhtar, mengaku kaget dengan hasil undian ini. Namun dirinya tetap yakin dan optimistis Maung Bandung bisa mengatasi jawara ISL tersebut untuk mengantongi tiket ke babak semifinal.

"Saya tambah terkejut karena kita menghadapi Arema dalam fase knock-out, padahal rencana awalnya akan dibagi dua grup dan setiap tim akan melakoni tandang dan kandang. Tapi itu bukan masalah, kita lihat saja di lapangan nanti," jelasnya, seusai memantau latihan, Selasa (29/6).

Umuh menegaskan hasil drawing yang kurang menguntungkan tersebut bukanlah sebuah titik akhir dari perjalanan Persib di pentas Piala Indonesia. "Saya sudah tegaskan kepada pemain bahwa mereka harus optimis bisa mengatasi Arema. Para pemain siap untuk merealisasikan target menjuarai Piala Indonesia," jelasnya. (*)

Hasil Drawing Piala Indonesia :
- Arema vs Persib
- Persija vs Persik
- Pelita Jaya vs Persipura
- Sriwijaya vs Persebaya

Yusuf: Tak Ciut Nyali Hadapi Arema
Asisten pelatih Persib, Yusuf Bahtiar, menegaskan siapa pun lawan Persib di babak perempatfinal harus siap dihadapi, termasuk Arema Indonesia. Menrutnya, program latihan yang sudah dilakukan disiapkan untuk menghadapi siapa pun kemungkinan lawan yang akan dihadapi Persib.

"Kita tak pilih-pilih lawan. Siapa pun lawannya, harus kita hadapi dengan maksimal. Saya sangat yakin dengan kamampuan bermain dan fisik yang dimiliki oleh anak-anak. Saya optimis Persib bisa mengimbangi Arema dan bisa mengatasi mereka," jelas Yusuf.

Namun bagi Yusuf Bachtiar, bertemu dengan jawara Indonesia tidak membuat nyali menciut. Malah, Yusuf menganggap ini adalah sebuah tantangan.

"Ini menjadi sebuah tantangan karena Arema Indonesia juara LSI musim lalu. Saya percaya kepada para pemain bisa bermain maksimal," ujar Yusuf kepada wartawan usai latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (29/6).

Dalam empat laga terakhir pertemuan Persib melawan Arema Indonesia di Liga Super Indonesia. Persib lebih unggul menang tiga kali dan seri satu kali. Pada 2 November 2008 lalu Persib berhasil menekuk Arema 2-1 dengan gol Hilton Moreira dan Nyek Nyobe. Kemudian di kandang Arema Persib juga kembali melumpuhkan Arema dengan skor 2-0 pada 9 Mei 2009.

Sumber: www.tribunjabar.co.id
Selasa, 29 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar