Kamis, 01 Juli 2010

Hindari Cidera Lawan Cianjur Selection


Setelah melakukan laga uji coba dengan Cirebon Selectin Sabtu lalu, kini Nova Arianto cs akan kembali menggelar laga uji coba dengan Cianjur Selection Sabtu (3/7) di stadion Badak Putih Cianjur.
Agar kondisi pemain fit saat menghadapi Arema Indonesia di babak 8 besar Piala Indonesia nanti, pelatih sementara Persib, Yusuf Bachtiar menekankan kepada pemainnya untuk bermain aman.

"Lawan Cianjur nanti para pemain harus tetap serius. Tapi untuk menjaga kondisi pemain tidak cedera saya menekankan kepada pemain agar bermain safety," ujar Yusuf kepada wartawan usai latihan di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (1/7/2010).

Yusuf mengatakan, untuk pola permainan dengan Cianjur selection berbeda dengan pola bermain melawan Cirebon lalu. Saat melawan Cirebon selection, Yusuf melihat kebugaran fisik dari para pemain dan hasilnya cukup memuaskan.

Namun, lanjut Yusuf, saat melawan Cianjur Selection nanti, sentuhan bola antar pemain serta strategi menjadi titik fokus permainan yang akan dipantau.

"Ya memang latihan fisik di meintenence dulu. kita fokuskan ke teknik sentuhan bola dan strategi," papar mantan pemain yang pernah membawa Persib juara ini.

Yusuf menambahkan, dalam setiap uji coba pihaknya tidak mempersalahkan akan menang atau tidak. Yang jelas, kata Yusuf, dalam pertandingan uji coba harus ada pembelajaran agar saat nanti bertanding di 8 besar Piala Indonesia bisa lebih baik lagi.

"Intinya setiap uji coba pelatih mengharapkan bisa mengukur kekuatan tim. Apa bila masih ada yang kurang, maka akan diperbaiki saat latihan berikutnya," pungkasnya.

Sumber: www.persibholic.com
Kamis, 1 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar