Kamis, 01 Juli 2010

Janackovic Minta Bantuan Yusuf


Setelah sempat tertunda, calon pelatih Persib Bandung, Darko-Daniel Janackovic akhirnya bisa bertemu dan berdialog dengan anggota tim pelatih "Maung Bandung" di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (30/6). Dalam pertemuan itu, Janackovic didampingi agennya Jaime Rojas, sedangkan anggota tim pelatih yang hadir adalah asisten pelatih, Yusuf Bachtiar, pelatih kiper, Anwar Sanusi, dan pelatih fisik, Entang Hermanu.

Usai pertemuan yang dilakukan setelah sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung itu, Yusuf mengaku cukup respek dengan apa yang telah dilakukan Janackovic. Dalam dialog yang berlangsung sekitar 45 menit itu, Yusuf juga mengaku kalau Janackovic memintanya untuk membantu jika pada musim depan ia secara resmi diangkat menjadi pelatih Persib.

"Apa yang sudah dilakukan Darko sudah sesuai dengan mekanisme. Saya cukup respek dengan kesediaannya berdialog langsung dengan tim pelatih. Selain memaparkan rencana programnya pada musim depan, Darko juga meminta saya untuk membantunya," katanya.

Menurut Yusuf, apa yang telah dilakukan Janackovic sesuai dengan keinginannya sejak awal. "Sejak awal saya sudah bilang, terbuka dengan pelatih baru, siapa pun dia. Kita hanya minta mekanisme saja yang benar dan itu sudah dilakukannya. Yang tidak kita inginkan adalah pelatih baru itu langsung memberikan instruksi ke pemain. Sebab, kalau itu terjadi bakal terjadi dualisme," ujar Yusuf.

Pertanyaan dan masukan

Dikatakan Yusuf, dalam pertemuan tersebut, Janackovic banyak menanyakan mengenai atmosfer sepak bola di Bandung dan program yang akan dilakukannya jika resmi ditunjuk menjadi pelatih Persib pada musim depan.

"Selain bertanya mengenai atmosfer sepak bola di sini, Darko juga memaparkan program-programnya untuk musim depan. Sejauh ini, ia belum menanyakan soal teknis dan taktik permainan Persib. Kita tentu saja memberikan penjelasan atas semua pertanyaannya," papar Yusuf.

Selain itu, Janackovic juga sempat memberikan kritisi menyangkut program latihan yang diberikannya pada masa persiapan menghadapi babak 8 Besar Piala Indonesia 2010. Tentang hal ini, Yusuf menyatakan tidak ada masalah, karena hal itu dilakukan Janackovic dalam konteks dialog.

"Darko juga mengkritisi program saya. Tidak ada masalah dan kita pun menerima masukannya. Tentang program latihan yang saya berikan untuk anak-anak, Darko juga sudah mengetahuinya," kata Yusuf.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Kamis, 1 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar