Minggu, 06 Juni 2010

"Perang Bintang" akan Berlangsung Panas

"Perang Bintang" sebagai laga pamungkas kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 dipastikan akan berlangsung panas. Pasalnya ini dinilai kedua kubu sebagai laga bergengsi.

Arema ingin menunjukkan diri sebagai tim terkuat yang ada di Indonesia saat ini, sementara tim all star yang didominasi pemain timnas juga ingin unjuk gigi. Pelatih tim all star, kumpulan pemain terbaik Liga Super, Jacksen F. Tiago mengaku kendati hanya bersifat hiburan, namun tetap saja tim yang diasuhnya berambisi untuk mengalahkan sang juara LSI.

"Sebagai kumpulan pemain terbaik Liga Super tentu mereka juga ingin membuktikan diri. Namun, karena berasal dari klub yang berbeda, menyatukan visi sangat penting jika ingin menang di laga ini," ujar Jacksen kepada wartawan pada pre-match "Perang Bintang" yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (6/6).

Penyatuan visi secara instan ini penting, karena Jacksen mengaku tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan persiapan. "Saya percaya mereka punya skill individu yang bagus. Jadi, pada pertandingan nanti saya akan lebih banyak mengandalkan pengalaman bertanding para pemain," katanya.

Asisten pelatih Arema Indonesia Liestiadi mengatakan timnya tidak akan diperkuat tiga pemain asingnya yakni dua Singapura Noh Alam Shah dan Muhammad Ridhuan, serta Esteban Guillen. Noh dan Ridhuan masih dalam tahap pemulihan setelah kelelahan usai "Pesta Rakyat" memperingati keberhasilan Arema Indonesia menjadi juara LSI, Rabu (2/6) lalu. Sedangkan Esteban sejak 31 Mei lalu telah pulang kampung ke Uruguay.

"Belum ada kepastian akan turunnya Noh dan Ridhuan. Namun kami berharap mereka berdua beserta empat pemain yang mengikuti seleksi timnas di Makassar yakni Zulkifly Syukur, Irfan Raditya, Kurnia Meiga dan Purwaka Yudi dapat bergabung dalam laga Perang Bintang nanti. Karena kami ingin menyempurnakan gelar dengan kemenangan," imbuhnya.

"Perang Bintang" yang berlangsung di Malang ini merupakan edisi keempat sejak digelar pertama kalinya pada 1994 lalu. Jakarta telah dua kali menjadi tuan rumah, dan Semarang serta Malang sekali. CEO PT Liga Indonesia (Liga) Joko Driyono menuturkan, "Perang Bintang" ini bukan hanya untuk menghormati kampium juara LSI 2009/2010 Arema Indonesia, namun juga memberikan apresiasi kepada para pemain terbaik di Liga Seri musim ini.

Para tim all star yang terpilih merupakan pemain terbaik Indonesia yang dipilih melalui polling. Klub Persib Bandung mendominasi komposisi pemain all star dengan enam pemain, yakni Markus Harris Maulana, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Atep, Eka Ramdani, dan stiker Christian Gonzales. Berdasarkan hasil polling, Haris Maulana menempati polling terbanyak dengan persentase 38,77 persen.

Lalu di lini belakang, Nova (15,91%) berada di urutan kedua, berada dibelakang Edi Sibung (PSPS) yang merebut 18,77 persen. Di posisi tengah, Diva Tarkas (PSM) dengan hasil 20,82 persen mengungguli perolehan polling dua pemain Persib Atep dan Eka Ramdani yang berada di posisi ketiga dan empat. Sementara di posisi striker, Christian Gonzales masih jadi terfavorit dengan raihan 36,73 persen. Hasil ini berdasarkan dari 8.000 SMS yang masuk.

Sumber: www.pikiran-rakyat.com
Sabtu, 5 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar