Jumat, 11 Juni 2010

Tantan (Persitara) Daftar Bidikan Persib


Dalam sebuah perbincangan yang banyak off the reccord-nya, Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar sempat meminta masukan kepada wartawan, mengenai pemain yang sekiranya pantas jadi pertimbangan tim pelatih, untuk direkrut pada musim depan. Beberapa wartawan sempat menyampaikan sejumlah nama, dari mulai pemain lokal hingga pemain asing. Dari sekian banyak pemain yang disebut, hampir semuanya merupakan pemain-pemain yang berkibar pada musim ini bersama klubnya masing-masing.

Dari perbincangan santai tersebut, "GM" menganggap, manajemen klub Persib memang membutuhkan masukan. Agar tidak asal sebut, "GM" mencoba menyajikan sederet daftar nama pemain dilengkapi usia dan statistik penampilannya. Dengan demikian, manajemen klub dan tim pelatih Persib bisa mempertimbangkannya dari segala aspek.

Melihat tren yang berkembang, termasuk yang teranyar, yaitu adanya rencana manajemen klub meminta tambahan dana untuk belanja pemain musim depan, Persib sepertinya akan tetap memburu pemain kelas satu. Karena itu "GM" mencoba merekap daftar pemain terbaik di posisinya masing-masing.

Dalam tulisan kali ini, "GM" membuat daftar striker lokal paling bersinar di Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010. Ukurannya, tentu saja jumlah dan produktivitas gol yang dibuat pemain bersangkutan.

Tantan dan Eki

Dalam daftar skuad Persib musim ini, komposisi pemain depan terdiri atas empat orang, dua pemain asing --Cristian Gonzales dan Hilton Moreira-- serta dua pemain lokal, Airlangga dan Budi Sudarsono. Komposisi dua asing dan dua lokal ini kemungkinan tidak akan mengalami perubahan. Bahkan mungkin bertambah menjadi lima striker.

Nah, khusus untuk striker lokal, "GM" punya daftar 12 nama pemain yang cukup bersinar pada musim ini. Mereka semua merupakan pemain lokal pencetak gol tersubur di LSI 2009/2010. Dari 12 nama tersebut, terselip dua nama anak Bandung, Tantan (Persitara Jakarta Utara) dan Eki Nurhakim (Persijap Jepara). Tantan berada di peringkat 4-5 dengan 11 gol dan Eki Nurhakim ada di ranking 7-9 dengan koleksi 9 gol.

Satu dari dua nama tersebut, yaitu Tantan, sudah masuk dalam daftar bidikan Persib. Pantas, lantaran performa mantan striker Persikab Kab. Bandung yang namanya mulai berkibar di era kepelatihan Lukas Tumbuan ini, cukup mengesankan pada musim pertamanya berkiprah di LSI. Bergabung dengan Persitara yang materi pemainnya tidak "wah", Tantan mampu menunjukkan dirinya sebagai striker petarung sejati.

Sebuah pengakuan atas kegemilangan penampilan Tantan datang dari pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl. Meski akhirnya batal karena cedera, Tantan sempat dipanggil mengikuti seleksi pembentukan timnas ke Piala AFF 2010.

Berbeda dengan Tantan, Eki belum masuk dalam daftar lirikan Persib. Padahal seperti halnya Tantan, Eki juga menjadi penentu kemenangan timnya saat mengalahkan Persib di putaran kedua. Selain Tantan, dalam daftar 12 nama striker lokal tersubur yang dibuat "GM", ada satu nama lain yang sudah diincar Persib. Namanya, tentu saja masih off the reccord.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Jum'at, 11 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar