Senin, 07 Juni 2010

Persik Vs Persebaya Tak Jelas


Kendati sudah dinyatakan selesai, namun Liga Super Indonesia 2009/2010 masih menyisakan tanda tanya untuk babak playoff. Belum diputuskannya satu pertandingan antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya membuat jadwal dan Peserta playoff hingga saat ini belum jelas, padahal rencana awalnya playoff digelar pada 4 Juni lalu.

Belum adanya kejelasan ini, merupakan imbas dari keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang menganulir kemenangan WO Persebaya. Dengan adanya laga tanding ulang ini, membuat posisi Pelita Jaya yang awalnya terancam degradasi, kini justru memiliki kesempatan besar untuk melakoni playoff melawan Persirajaempat.

Awalnya, PT Liga Indonesia (Liga) berjanji akan mengumumkan soal kepastian laga ulang ini setelah laga Perang Bintang kemarin. Namun, kemudian Liga kembali mengulur waktu. CEO Liga Joko Driyono mengatakan pihaknya belum bisa memutuskan masalah laga ulang, maupun jadwal dan peserta playoff. "Kami sama sekali belum membicarakannya. Kami hanya rapat soal status babak 8 besar Piala Indonesia," imbuh Joko sebelum laga "Perang Bintang" LSI di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (6/6).

Jika melihat sisa waktu yang ada jelang Piala Dunia 11 Juni mendatang, Liga harusnya sudah mengantongi keputusan. Pasalnya, sesuai peraturan FIFA, dilarang menggelar pertandingan pada saat Piala Dunia berlangsung.
Ketua PT Liga Indonesia, Andi Darussalam pun tidak mau berkomentar perihal masalah ini. Dia hanya tersenyum saat ditanya.

Sementara itu, Persebaya dengan tegas menolak adanya laga ulang. Kabarnya suporter Persebaya, Bonek telah tiba di Jakarta kemarin untuk melakukan demo bersama The Jakmania untuk memprotes keputusan tersebut. Bahkan Persebaya bersisikuh akan melanjutkan kasus ini ke jalur hukum positif jika Liga menghiraukan keputusan Komdis tersebut.

Sementara itu, manajer Pelita Jaya Lalu Mara mengaku akan mengikutui keputusan yang dikeluarkan Liga. Mereka sepertinya tidak ingin ambil pusing dengan polemik ini. "Kami tidak ingin ikut campur. Kita tunggu saja keputusan Liga. Kami sekarang akan mulai konsentrasi ke delapan besar Piala Indonesia. Jangan sampai masalah ini menjadi blunder tim," katanya.

Sumber: www.pikiran-rakyat.com
Minggu, 6 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar