Minggu, 06 Juni 2010

Pekan Ini, Persib Umumkan Pelatih


Manajemen Persib benar-benar serius mempersiapkan tim juara untuk kompetisi ISL musim depan. Setelah sebelumnya memastikan akan mempertahankan 60 persen pemainnya, kini manajemen mulai menggebrak dengan pengumuman nama pelatih yang akan menukangi Persib untuk musim depan.

Dijelaskan manajer Persib, H Umuh Muhtar, Minggu (6/6) sore, langkah ini dilakukan karena belajar dari persiapan Persib musim-musim sebelumnya yang selalu diburu-buru waktu. Musim ini saja perekrutan pemain sangat terlambat sehingga sulit untuk mendapatkan pemain bintang.

"Kita tidak ingin hal seperti itu terulang lagi. Persib musim depan harus dipersiapkan dengan baik dan secara matang, tidak dibentuk secara mendadak dan diburu-buru waktu lagi," jelas Umuh.

Ditegaskan Umuh, pengumuman pelatih akan dilakukan pada pekan ini. Pelatih yang terpilih nantinya diberikan keleluasaan untuk menambah 40 persen kekuatan baru di skuad Persib yang siap mempertahankan 60 persen pemainnya.

"Kita akan mencari pelatih dulu baru pemain tambahannya sesuai dengan kebutuhan tim dan pelatih. Sudah ada 60 persen, tinggal mencari 40 persen yang harus berkualitas sehingga antara pemain inti dan cadangan sama baiknya. Kita harus belajar dari musim lalu dimana kekuatan kita drop setelah beberapa pemain absen dan habis masa pinjamannya," jelas Umuh.

Muncul Nama-nama Beken untuk Melatih Persib
Meski siap umumkan siapa pelatih Persib musim depan dalam beberapa hari ke depan, namun Umuh masih merahasiakan nama pelatih yang dijamin berkualitas ini.

Beberapa pekan ini memang muncul beberapa nama pelatih kenamaan seperti Rahmad Darmawan, Peter Withe, Jacksen F Tiago, Ivan Kolev dan Robby Darwis yang juga menjabat sebagai pelatih care taker Persib musim ini.

Namun dengan sendirinya nama-nama tersebut tak terdengar lagi seiring bantahan dari klub asal pelatih tersebut dan juga dari manajemen Persib sendiri.

Disinggung mengenai nama-nama pelatih yang sempat muncul dan menjadi kandidat kuat melatih tim Maung Bandung, Umuh enggan menyebutnya dan dengan gamblang menyebut bahwa nama pelatih masih dirahasiakan.

"Masih ada Piala Indonesia yang harus kita menangkan. Jadi jangan sampai membuat konsentrasi anak-anak jadi buyar dengan permasalahan pembentukan tim. Tapi yang jelas, pelatih harus segera dicari sejak sekarang. Kita tunggu saja pekan-pekan ini," jelas Umuh.

Sumber: www.tribunjabar.co.id
Minggu, 6 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar