Rabu, 09 Juni 2010

Riedl Puji Nova dan Markus


Pelatih Timnas Indonesia Alfed Riedl terkesan dengan penampilan dua bintang Persib Bandung, Nova Arianto dan Markus Harris Maulana, pada pemantauan pemain timnas Indonesia hari pertama yang digelar Badan Tim Nasional (BTN) PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (8/6).

Mereka bersama dua pemain lainnya, Bambang Pamungkas dan Firman Utina dinilai memiliki skill yang bagus. Namun, Riedl mengaku ke empat pemain ini belum memperlihatkan hal yang menonjol. "Mereka bagus," ujar Riedl usai latihan.

Riedl mengaku puas dengan latihan perdana kemarin baik secara kualitas lapangan maupun pemain yang ikut seleksi. "Lapangan di Jakarta, jauh lebih baik dibandingkan di Makasar. Saya puas melihat penampilan mereka yang datang di Jakarta. Tapi, ini pertama kali saya melihat mereka latihan. Jadi, belum menghasilkan apa pun," imbuhnya.

Meski kualitas pemain lebih baik dari seleksi Makasar, tapi Alferd belum melihat hal yang menonjol. Kemarin, pemantauan dilakukan dalam dua sesi, yakni pagi dan sore. Pada sesi pagi, semua pemain melakukan latihan light games selama dua jam. Sementara pada sore harinya, latihan sudah mulai masuk dalam sesi permainan juga selama dua jam.

Pada pemantauan wilayah barat hari pertama kemarin, ada 27 pemain dari 8 klub yang dipanggil seleksi, namun hanya 26 pemain yang hadir pada hari pertama pemantauan, termasuk tiga pemain Arema yang berhalangan hadir saat seleksi wilayah Timur. Hanya Tantan (Persitara) yang tidak hadir. Dirinya masih dibalut cedera lutut.

Ke-26 pemain tersebut yaitu Markus Harris Mualana, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Hariono, Atep, Eka Ramdani (Persib), Ferry Rotinsulu, Oktavianus, Ambrizal, Arif Suyono, Ponaryo Astaman, Toni Sucipto, M. Nasuha (Sriwijaya FC), M. Ridwan, Supardi, Jajang Mualana (Pelita Jaya), M. Roby, Ahmad Sembiring (Persisam), Bambang Pamungkas, Firman Utina, M. Ilham (Persija), M. Isnaini (PSPS), dan I Made Wirawan (Persiba Balikpapan).

Seleksi akan dilakukan hingga Rabu (9/6), tetap dengan dua sesi yakni pukul 08.00 WIB dan 15.00 WIB.

Sumber: www.pikiran-rakyat.com
Selasa, 8 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar