Rabu, 09 Juni 2010

Rindu Pesta Juara


Profesinya adalah wasit bola voli. Tapi, Yana Supriyatna sangat doyan nonton sepak bola. Apalagi yang bertanding tim kesayangannya, Persib Bandung.

"Sebagai orang Bandung, tentu saja saya mengidolakan Persib. Seperti kebanyakan orang Bandung, saya juga bobotoh Persib yang senang melihat aksi para pemain Persib," kata Yana kepada "GM", Selasa (8/6).

Sebagai bobotoh, Yana pernah punya pengalaman yang takkan terlupakan sepanjang hayatnya. Pengalaman mengesankan itu terjadi pada tahun 1995, ketika Persib tampil sebagai juara Liga Indonesia (LI) I/1994-1995. Di antara puluhan ribu bobotoh yang menyerbu Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Yana ada di antara mereka.

"Waktu itu, saya ikut dengan bus rombongan dari Bank BTPN. Yang mengesankan, meski macet, sepanjang perjalanan, baik pergi maupun pulangnya aman. Tidak waswas seperti sekarang," katanya.

Bukan hanya di jalan, tutur Yana, di dalam stadion pun saat menyaksikan laga final Persib kontra Petrokimia Putra tak ada kericuhan yang menakutkan. "Menyaksikan pertandingan final waktu itu sangat mengesankan. Senayan seperti milik Persib," ujarnya.

Kini, setelah lebih dari 15 tahun, Yana sangat merindukan suasana juara seperti itu. "Tahun depan, saya berharap Persib bisa kembali juara. Saya sudah rindu melihat Persib dan bobotoh berpesta," kata ayah Muhammad Fahri ini.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Rabu, 9 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar