Kamis, 10 Juni 2010

Persib Khawatir Kehilangan Pelatih Incaran


Persib Bandung masih belum mau mengumumkan siapa pelatih yang akan menangani tim itu musim depan. Persib tidak ingin suasana tim menjadi terganggu karena mereka saat ini masih main di arena Piala Indonesia.

"Menunda kan lebih baik kalau untuk kepentingan bersama. Kita inginkan semuanya berlangsung damai dan aman. Nyaman buat kita, enak buat pelatih baru yang akan kita pilih menukangi jagoan Bandung di musim depan," kata Umuh Muchtar, manajer tim Persib pada GO Sport, Rabu, 9 Juni 2010.

Budaya sepakbola di Indonesia memang berbeda dengan dunia luar, yang bisa dengan enteng menyebutkan pelatih barunya untuk musim kompetisi mendatang. Faktor psikolgis itu yang membuat menejemen tim mengambil langkah aman dengan menunda pengumuman pelatih barunya.

"Kalau diumumkan secepatnya takut klub lamanya malah mengikat kontrak lagi dengan uang kontrak yang besar. Itu bisa berbahaya bagi Persib yang terpaksa harus mencari pelatih incaran yang baru. Jadi biarkan saja semuanya berlangsung alami. Dan waktu yang pas mengumumkan siapa orangnya adalah usai Piala Indonesia nanti," ujar Umuh.

Umuh hanya memberi petunjuk kalau pelatih baru Maung musim depan sudah pernah membawa sebuah tim menjadi juara. Hal ini penting karena ia tak ingin Persib kembali gagal musim depan.

Musim kemarin Persib sudah menukar pelatih sebelum kompetisi selesai. Jaya Hartono keluar digantikan mantan pemain Robby Darwis.

Sumber: bola.vivanews.com
Kamis, 10 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar