Rabu, 09 Juni 2010

Umuh, "Belum Akan Ada Perubahan"


Manajemen klub Persib Bandung memutuskan untuk menunda pengumuman pelatih baru yang semula bakal diekspose pada pekan ini. Ada kemungkinan, untuk menjaga suasana kondusif di dalam tim, pengumuman pelatih anyar baru akan diumumkan setelah Persib menyelesaikan perjuangannya di Piala Indonesia 2010.

Kepastian penundaan pengumuman nama pelatih baru tersebut disampaikan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar. "Betul (pengumuman diundur). Sampai sejauh ini belum akan ada perubahan," kata Umuh, ketika dihubungi "GM", Selasa (8/6) malam.

Sebelumnya, usai mengadakan pertemuan dengan pihak konsorsium, akhir pekan lalu, manajemen klub sempat mengungkapkan keinginannya untuk segera mengumumkan pelatih barunya. Namun, dengan pertimbangan menjaga suasana kondusif di internal tim, pengumuman nama pelatih tersebut mengalami penundaan.

"Biar tim kondusif dulu. Jadi, saya bilang sekali lagi, belum ada nama siapa-siapanya yang akan jadi pelatih Persib," tegas Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini.

Di luar pertimbangan menjaga suasana kondusif di internal tim agar bisa berkonsentrasi menuntaskan misi di Piala Indonesia 2010, Umuh membenarkan kalau hingga saat ini pihaknya masih mencari pelatih yang tepat untuk Persib. Ia mengatakan, Persib tidak mau terlalu buru-buru agar tidak salah pilih.

Sebelumnya, sejumlah nama pelatih kondang sempat dihubung-hubungkan dengan Persib. Mereka antara lain pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, pelatih Arema Indonesia, Robert Rene Albert, dan dua mantan pelatih tim nasional Indonesia, Peter Withe (Inggris) dan Ivan Kolev (Bulgaria). Namun, nama-nama tersebut sejauh ini masih sebatas spekulasi.

Pengakuan RD

Sementara itu, Rahmad Darmawan yang akrab disapa RD mengakui beberapa pengelola klub pernah menghubunginya, termasuk Persib. Kendati demikian, RD menyatakan dirinya masih berkonsentrasi menangani Sriwijaya FC hingga masa kontraknya berakhir pada tahun 2011.

"Ya, saya akui tidak sedikit pengelola klub yang mengubungi saya. Tapi, tak semuanya bicara soal keberadaan saya di Sriwijaya. Mereka ada yang meminta masukan, seperti Persiba. Dengan Pak Syahril Taher (Ketua Umum Persiba), saya kenal baik. Jadi, ia tidak minta saya menangani Persiba. Beda halnya dengan manajemen Persib. Saya bangga dengan situasi tersebut, karena mereka menghargai prestasi saya selama jadi pelatih," kata RD seperti ditulis vivanews.com, Selasa (8/6).

Bahkan, RD pun sudah menyatakan kesediaannya untuk memperpanjang kontrak dengan Sriwijaya FC dengan alasan sudah kerasan dan adanya keleluasaan yang diberikan manajemen klub untuk mengurusi masalah teknik.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Rabu, 9 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar