Sabtu, 12 Juni 2010

Mencari "Pelayan" Gonzales


Meski kesepakatan perpanjangan kontrak belum dibahas, Persib Bandung hampir bisa dipastikan bakal mempertahankan Cristian Gonzales pada musim depan. Selain tandemnya di depan, kini Persib tengah berpikir keras mencari siapa nama yang menjadi "pelayan" Gonzales dari lini tengah.

Persib memang punya Eka Ramdani, pemain kunci lini sentral. Tapi, tugas Ebol terlalu berat. Ia bukan hanya memasok bola ke lini depan, tapi juga sebagai penjaga keseimbangan permainan Persib.

Lantas, siapakah gelandang yang pas dan bisa memanjakan Gonzales itu?

Pada Perang Bintang 2010 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, 6 Juni lalu, gelandang asal Liberia yang bermain di Sriwijaya FC, Zah Rahan Krangar sempat mempertontonkan beberapa aksi yang memanjakan Gonzales. Meski baru pertama kali berada dalam satu tim dan bermain bersama kurang dari 45 menit, keduanya sudah terlihat saling mengerti.

Gara-gara penampilan padunya itu, spekulasi pun muncul ke permukaan; Zah Rahan bakal bermain satu tim dengan Gonzales pada musim depan. Usai Perang Bintang, muncul berita di goal.com yang menyebutkan Sriwijaya FC tertarik untuk menyatukan Gonzales dengan Zah Rahan. Karena itu, manajemen klub Sriwijaya FC sempat dikabarkan ingin memboyong Gonzales ke Palembang.

Selain Sriwijaya FC, bobotoh Persib pun mulai berandai-andai melihat kolaborasi Eka, Zah Rahan, Hariono, dan Atep di lini depan Persib musim depan.

Kendati terlihat kepincut, manajemen Persib tak mau terburu-buru untuk menyebut nama Zah Rahan sebagai pemain bidikannya. Selain karena Persib masih perlu berkonsentrasi menuntaskan misinya di Piala Indonesia, Zah Rahan pun masih terikat kontrak dan belum tentu dilepas Sriwijaya FC.

Chamelo terproduktif

Selain dianggap bisa melayani Gonzales, Zah Rahan juga masuk ke dalam daftar gelandang produktif di Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010. Dengan 6 gol yang dicetaknya, Zah Rahan ada di ranking 4-7 bersama Arif Suyono (Sriwijaya FC), Muhammad Kamri (Persema), dan Ronald Fagundez (Persisam Putra).

Dari daftar 10 pemain gelandang paling produktif, gelandang Arema Indonesia, Roman Chamelo menjadi yang terbaik dengan koleksi 14 gol. Selain produktif, Chamelo juga punya kemampuan menyuplai bola buat duet striker Arema, Moh. Noh Alam Shah dan Moch. Fakhrudin.

Di luar nama-nama di atas, ada juga Leonardo "Zada" Martins Dinelli (Persela/9 gol), Robert Mark Gaspar (Persema/7), Khaddafi Ali (Bontang FC/5), Muhammad Ilham (Persija/5), dan Muhammad Ridhuan bin Muhamad (Arema/5).

Jika Persib ingin mencari pelayan Gonzales dari deretan pemain kelas satu, kesepuluh nama gelandang terbaik itu bisa jadi bahan pertimbangan. Selamat menganalisis!

Sumber: www.klik-galamedia.com
Sabtu, 12 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar