Minggu, 13 Juni 2010

Yusuf Bachtiar Gantikan Robby


Setelah mendapat jatah libur berlatih selama dua pekan, tim Persib akan kembali berlatih pada Senin (13/6) pagi. Seluruh penggawa Persib kembali melakoni latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan babak 8 Besar Piala Indonesia.
Pada latihan kali ini, Nova Arianto dkk akan berlatih tanpa didampingi Robby Darwis. Robby yang menangani Persib pascamundurnya Jaya Hartono, absen karena tengah mengikuti kursus lisensi kepelatihan A Nasional di Jakarta. Robby akan absen hingga 7 Juli mendatang. Tugas Robby untuk sementara akan dipegang Yusuf Bahtiar didampingi pelatih fisik Entang Hermanu, dan pelatih kiper Anwar Sanusi.
"Masih ada Yusuf yang bisa memimpin anak-anak latihan. Meskipun saya tidak ada, tetapi arahan tetap ada agar tim bisa mulai membenahi setiap kelemahan. Sekarang yang terpenting seluruh pemain bisa kembali menemukan kondisi kebugaran serta sentuhan main di lapangan," ujar Robby, Minggu (13/6).
Robby menyadari timnya dibebani target tinggi di Piala Indonesia. Setelah gagal merebut gelar juara Liga Super Indonesia 2009-2010, tim Maung Bandung memasang target juara di Piala Indonesia tahun ini.
Robby optimistis tim asuhannya mampu meraih prestasi tinggi di Piala Indonesia.
"Kita harus tetap yakin bisa berbicara banyak di ajang ini (Piala Indonesia, Red). Saya rasa semua pemain bisa diandalkan dengan catatan tidak ada lagi pemain yang kondisi fisiknya menurun," ujar pelatih yang juga lenda Persib era 80'an ini.
Hingga kini Persib belum mendapatkan kepastian siapa lawan yang bakal dihadapi di fase knock out babak 8 besar Piala Indonesia yang dijadwalkan digelar pada pertengahan Juli mendatang. PT Liga Indonesia (LI) rencananya akan menggelar undian babak 8 Besar Piala Indonesia pada 1 Juli.
Robby meminta pemain-pemain asuhannya tetap berlatih maksimal walaupun belum ada jadwal pasti. Robby juga memberi garansi, Persib siap menghadapi tim manapun pada pertandingan babak 8 Besar nanti.

Sumber: www.tribunjabar.co.id
Minggu, 13 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar