Selasa, 15 Juni 2010

Persib Digenjot


Setelah menjalani liburan panjang sekitar dua pekan, kondisi fisik para penggawa Persib Bandung dinilai mengalami penurunan. Untuk memulihkannya kembali, pelatih fisik Entang Hermanu langsung memberikan porsi latihan fisik pada sesi latihan perdana pascalibur di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (14/6).

Usai sesi latihan pagi itu, Entang mengatakan, berdasarkan perkiraannya, kondisi fisik Nova Arianto dan kawan-kawan menurun antara 10 hingga 20 persen. "Penurunan memang ada. Tapi tidak terlalu drastis. Mungkin persentasenya ada di kisaran 10-20 persen," kata Entang.

Menurutnya, tidak terlalu drastisnya penurunan kondisi fisik pemain Persib karena pada saat liburan mereka tetap berlatih, meski cuma untuk menjaga kebugaran. "Usai liburan, penurunan kondisi fisik saya kira cukup wajar," tegas dosen FPOK UPI Bandung ini.

Untuk memulihkan kondisi fisik para pemainnya, Entang sudah menyiapkan serangkaaian program latihan fisik hingga menjelang bergulirnya babak 8 Besar Piala Indonesia 2010.

"Untuk minggu pertama, program latihan fisik masih bersifat umum. Untuk yang khusus baru diberikan pada minggu kedua dan ketiga. Sedangkan minggu keempat tahap pemeliharaan dan pertandingan uji coba," jelasnya.

Tiga pemain absen

Sementara itu, pada sesi latihan pertama kemarin pagi, tiga pemain Persib, Gilang Angga Kusumah, Hariono, dan Cristian Gonzales belum terlihat bergabung dengan rekan-rekannya. Menurut pelatih penjaga gawang, Anwar Sanusi, ketiga pemain tersebut sudah meminta izin kepada pelatih yang kali ini dipegang Yusuf Bachtiar.

"Gilang izin untuk mengantarkan anaknya. Sedangkan Hariono dan Gonzales sudah meminta izin untuk keperluan tertentu," jelas Away, sapaan akrabnya.

Pada Selasa (15/6) ini, program latihan peningkatan kondisi fisik akan dilanjutkan dengan kebugaran di Pusat Kebugaran Batununggal.

Sumber: www.klk-galameia.com
Selasa, 15 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar