Kamis, 17 Juni 2010

Chandra dan Dedi Belum Dapat Kesempatan


Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 sudah berakhir sejak akhir bulan lalu. Seperti sudah diketahui, Persib Bandung mengakhiri kompetisi di peringkat empat, satu tingkat menurun dibandingkan musim sebelumnya.

Dalam tulisan ini, "GM" mencoba merekap statistik penampilan 23 pemain yang memperkuat Persib pada musim ini. Dari statistik tersebut, rasanya bobotoh sudah bisa menebak-nebak mana pemain yang bakal dipertahankan dan mana yang kemungkinan besar bakal tergusur pada musim depan.

Berdasarkan hasil rekap, ada dua pemain Persib yang sama sekali tidak diberi kesempatan bermain di LSI 2009/2010, baik oleh pelatih Jaya Hartono maupun setelah diganti Robby Darwis. Kedua pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain itu adalah penjaga gawang Dedi Heryanto dan bek sayap kanan Chandra Yusuf Ahmad.

Bagi Chandra, status pemain yang "dibayar hanya untuk latihan" ini merupakan yang kedua kalinya setelah musim lalu. Tidak heran, meski sempat diberi kesempatan bermain selama 17 menit di babak 32 Besar Piala Indonesia 2010 melawan Persipasi Bekasi di Stadion Singaperbangsa Karawang, Chandra sempat mengungkapkan niatnya untuk hengkang dari Persib pada musim depan. Waktu itu, kepada wartawan Chandra mengatakan akan menghabiskan musim ini bersama Persib sebagai ajang untuk belajar.

Bagaimana dengan Dedi? Sejauh ini, kiper jebolan Persib U-21 tersebut belum mengungkapkan niatnya untuk musim depan. Manajemen tim Persib pun belum mau mengungkapkan masa depan para pemainnya, termasuk Dedi.

Irwan, Aji, Munadi

Di luar Chandra dan Dedi, kesempatan bermain yang sangat minim juga dialami Munadi, Irwan Wijasmara, Aji Nurpijal, dan Edi Hafid Murtado. Khusus untuk Munadi yang baru memulai debut profesionalnya, kesempatan lima kali tampil (142 menit) --dua di antaranya sebagai starter-- sudah tergolong bagus. Tapi buat Aji, Edi Hafid, dan Irwan yang sudah tidak tergolong pemain muda lagi, minimnya kesempatan bermain itu tidak menguntungkan buat karier mereka. Sepanjang musim, Aji hanya tampil dalam lima laga dengan waktu bermain 142 menit, Irwan enam kali main (137 menit), dan Edi Hafid delapan kali tampil dengan 359 menit.

Pemain lain yang tampil di bawah 500 menit adalah penjaga gawang kedua Persib, Cecep Supriyatna, yaitu empat kali main (301 menit). Sedangkan pemain terlama bermain adalah Nova Arianto yang tampil selama 2.799 menit dalam 32 laga.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Kamis, 17 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar