Rabu, 16 Juni 2010

Kosin dan Suchao Siap Ke Persib


Dua pemain asing asal Thailand, Suchao Nutnum dan kiper Kosin Hathairattanakool direncanakan untuk menjadi konsep masa depan skuad "Pangeran Biru". Bahkan, Kosin dan Suchao sudah menyatakan kesiapannya bergabung dengan Persib dengan durasi kontrak satu musim untuk Kompetisi 2010-2011.

"Saya dan Suchao ingin bergabung lagi dengan Persib. Persib yakin masih ingin kami? Namun, semua itu harus ada pembicaraan dengan manajer saya dan Suchao. Pada prinsipnya saya dan Suchao siap ke Persib lagi," ujar Kosin ketika dihubungi "PR" melalui saluran telefon internasional, Selasa (15/6) malam.

Kosin mengatakan, Kompetisi Liga Thailand kemungkinan akan berakhir Oktober atau awal November karena sempat mengalami penundaan terkait dengan kerusuhan yang melanda Thailand. Akan tetapi, jika ada pembicaraan lebih serius dengan manajer dia di Thailand, Kosin dan Suchao kemungkinan besar bisa bergabung lebih cepat dengan Persib.

"Bagaimana Persib sekarang? Bobotoh juga bagaimana? Semoga Persib bisa juara di Copa (Piala Indonesia). Salam untuk semuanya," ujar Kosin.

Jika Kosin dan Suchao bisa bergabung dengan Persib, itu mendapat dukungan dari asisten pelatih, Yusuf Bachtiar. Ia mengatakan keahlian yang dimiliki Suchao dan Kosin diperlukan oleh Persib. Akan tetapi, Yusuf belum bisa berkomentar lebih banyak terkait perekrutan kembali dua pemain asal Thailand tersebut.

"Untuk menghadapi babak `8 Besar` Piala Indonesia, Persib akan memaksimalkan pemain yang ada. Untuk perekrutan baru, kami akan menunggu sampai kompetisi selesai," kata Yusuf menegaskan. Yusuf menambahkan, dirinya belum bisa memberikan komentar tentang belanja pemain, karena jajaran pelatih yang menangani Persib untuk musim depan juga bisa berubah. Untuk itu, skuad Persib yang ada sekarang akan dipertahankan sampai Piala Indonesia selesai.

Sementara itu, pada latihan fisik yang dilakukan kemarin, Eka Ramdani dan kawan-kawan melakukan peregangan otot dan dititikberatkan pada kekuatan serta daya tahan tubuh. Latihan fisik dipimpin Pelatih Fisik Persib Entang Hermanu, yang menginstruksikan para pemain menjajal alat-alat kebugaran yang melatih otot dan kaki, di Pusat Kebugaran Batununggal Indah Bandung, Selasa (15/6).

Pada latihan kali ini, dua pemain Persib, Cristian Gonzales yang masih berada di Surabaya, dan kiper Markus Haris Maulana yang izin ke Jakarta. Yusuf memaparkan, program latihan fisik memang digenjot selama satu minggu ke depan. Mereka diprogramkan untuk melaksanakan latihan yang mengembalikan kondisi fisik agar bisa merata di antara semua pemain.

"Selama libur, pasti ada penurunan kondisi fisik," kata Yusuf.

Sumber: Pikiran Rakyat
Rabu, 16 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar