Sabtu, 19 Juni 2010

Pelatih Asal Prancis Calon Arsitek Persib


Teka-teki siapa calon pelatih Persib Bandung pada musim depan mulai menemui titik terang. Seorang pelatih asal Prancis bernama Darko Daniel Janarkovic mulai disebut bakal menjadi pelatih Persib pada Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011.

Menurut Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar, pelatih asal Prancis tersebut merupakan nama yang dimunculkan pihak konsorsium, bukan manajemen klub, pada pertemuan di Jakarta, Rabu (16/6) lalu.

Sebagai bagian dari tahapan tes buat pelatih yang track record-nya sama sekali tak diketahui Umuh itu, Janarkovic akan ditempatkan sebagai Direktur Teknik Persib selama Piala Indonesia 2010. "Menurut rencana, pelatih itu akan datang antara tanggal 24-26 Juni nanti. Di Piala Indonesia, ia akan dicoba dan dilihat apakah bisa cocok dengan anak-anak (pemain, red) atau tidak," kata Umuh kepada wartawan di salah satu rumah makan di Jln. Cilaki Bandung, Jumat (18/6) malam.

Diakui Umuh, ia belum mengetahui data diri lengkap calon pelatih Persib yang muncul pada pertemuan antara manajemen klub dengan konsorsium itu. "Nama pelatih itu disampaikan salah seorang anggota konsorsium. Saya juga kaget, karena saya merasa penunjukan pelatih itu tidak ada koordinasi dengan klub," tegas Umuh.

Pelatih hebat?

Hanya saja, kata Umuh, dalam pertemuan tersebut, pelatih yang akan didatangkan ke Indonesia melalui agen Jaime Rojas ini digembar-gemborkan sebagai pelatih yang memiliki kualitas di atas rata-rata pelatih yang beredar di Indonesia saat ini.

"Tapi, kita belum tahu kenyataannya. Makanya, kita akan tes dulu di Piala Indonesia," tegas Umuh yang mengindikasikan adanya faktor kedekatan dalam penunjukan pelatih ini.

Sebelum muncul nama Janarkovic, manajemen klub Persib dikabarkan sudah cenderung akan memilih pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan atau Jacksen F. Tiago (Persipura).

Konsorsium juga sudah membuat daftar nama pemain yang akan menjadi kekuatan Persib musim depan. Hanya saja, daftar nama pemain yang sudah disusun pihak konsorsium itu ditolaknya. "Nama pemainnya juga teu warawuh (tidak dikenal)," ujar Umuh sambil tersenyum.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Sabtu, 19 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar