Minggu, 13 Juni 2010

Nova Dukung Jacksen Latih Persib


Setelah winger Persib Bandung Atep menggelitik manajemen agar bisa mendatangkan pelatih Jacksen F Tiago, kini giliran kapten Nova Arianto.

Nova memang punya catatan tersendiri terkait pelatih yang mengantarkan Persipura Jayapura merengkuh gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Nova memang tahu betul kapasitas seorang Jacksen. Dirinya pernah sama-sama berkostum Persebaya Surabaya, kala menjuarai Liga Indonesia tahun 1997.

Kala itu, Jacksen masih berkiprah sebagai pemain yang dikatakan Nova banyak memberikan pelajaran berharga bagi karirnya. Delapan tahun kemudian, Jacksen beralih status sebagai Arsitek Persebaya kembali mampu mempersembahkan tropi juara Ligina. Ketika itu pun, Nova masih berkostum tim kebanggaan Bonek.

“Banyak pelajaran yang bisa saya serap dari seorang Jacksen. Sebagai pemain, di mata saya dia punya kualitas yang begitu baik. Begitupun sebagai pelatih, menurut saya dia adalah salah satu arsitek terbaik yang berkiprah di kompetisi Indonesia saat ini,” ungkap Nova, Minggu (13/6/2010).

Sebagai pemain yang haus akan gelar juara, Nova pun berangan-angan kembali mendapatkan sentuhan seorang Jacksen. Bahkan tidak menutupi keinginan tim Maung Bandung, bisa ditangani oleh pelatih asal Brazil tersebut. Nova menilai, Jacksen sebagai sosok yang tepat untuk membawa Persib menuntaskan target juara LSI yang sudah 2 musim direngkuh klub lain.

“Yang jelas ketika saya ditanya siapa pelatih yang pantas menukangi tim Persib, salah satu nama yang saya kedepankan adalah Jacksen. Track rekord dia sudah tidak bisa diragukan lagi. Tetapi, itu kembali lagi kepada keputusan manajemen,” pungkasnya.

Sumber: bola.okezone.com
Minggu, 13 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar