Jumat, 18 Juni 2010

Konsorsium Datangkan Calon Pelatih Asing


Langkah mengejutkan kembali diambil oleh konsorsium PT Persib Bandung Bermartabat dengan mendatangkan pelatih asing yang sangat asing ditelinga. Pelatih tersebut bernama Danniel Danarco asal Perancis.

Nama pelatih tersebut memang sangat asing bagi pesepakbolaan Indonesia. Dia didatangkan lewat agen pemain Liga Indonesia bernama Rojas asal Cili. Menurut Rojas, Danarco pernah melatih tim divisi bawah Liga Perancis.

"Saya tidak kenal sama sekali dengan nama pelatih tersebut. Saya sendiri tidak mengetahui track record kepelatihannya jadi belum diketahui apakah dia berkualitas atau tidak," kata manajer Persib, Umuh Muhtar, Jumat (18/6) kemarin.

Pelatih Asing Pantau Persib vs Cirebon Selection
Meskipun mnajer Persib H Umuh Muhtar sudah berusaha meyakinkan bahwa cara perekrutan pelatih asing tersebut lurang tepat, tetap saja konsorsium memutuskan mendatangkan pelatih tersebut ke Bandung.

"Dia didatangkan karena faktor kedekatan antara istri anggota konsorsium dengan si agen tersebut. Ini kan jelas sekali sudah KKN. Rencananya tanggal 24 atau 26 Juni dia sudah tiba di Bandung," kata Umuh.

Artinya, pelatih yang diibaratkan "membeli kucing dalam karung" ini akan langsung memantau permainan Persib saat beruji coba dengan Cirebon Selection tanggal 26 Juni mendatang.

Umuh berharap seluruh pemain bisa bersikap positif dengan kedatangan calon pelatih anyar tersebut. Masalah jadi atau tidaknya direkrut akan tersaring melalui proses yang terus berjalan.

Pemain Persib Kaget dan Kecewa
Manajer Persib dan seluruh pemain Persib dibuat kaget dengan langkah konsorsium PT Persib Bandung Bermartabat mendatangkan pelatih asal Prancis Danniel Danarco. Pasalnya manajemen sudah sepakat tidak akan dulu memunculkan nama pemain atau pelatih setelah babak 8 besar Piala Indonesia berakhir.

"Saat rapat dengan konsorsium tadi malam (Kamis dini hari) saya terkejut saat konsorsium menyodorkan nama pelatih asing yang benar-benar tak terkenal. Saya terus terang saja marah dan kecewa kenapa semuanya serba mendadak dan tidak dikomunikasikan dulu dengan manajemen," ungkap Manajer Persib Umuh Muhtar dengan nada kekecewaan, Jumat (18/6).

Striker Persib, Airlangga Sucipto, mengakui dirinya kaget dengan keputusan spekulasi dair konsorsium ini.

"Terus terang apa yang dibicarakan Pak Haji tadi (Umuh Muhtar) benar-benar membuat saya kaget karena yang saya tahu pembentukan tim baru akan dilakukan setelah Piala Indonesia berakhir," katanya.

Sumber: www.tribunjabar.co.id
Jum'at, 18 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar