Minggu, 13 Juni 2010

Jelang Babak 16 Besar PI Persib Tetap Pede


Meski PT Liga Indonesia baru berencana mengeluarkan jadwal Piala Indonesia pada 1 Juli mendatang, Persib Bandung secara tegas siap menghadapi tim mana pun. Persib pun bertekad untuk bisa meraih hasil tertinggi di ajang ini.

"Kita harus tetap yakin bisa berbicara banyak di ajang ini. Saya rasa sisa pemain yang ada semuanya akan bisa diandalkan. Syaratnya, tidak ada lagi pemain yang kondisinya menurun," ujar Careteker Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis ketika dihubungi, Minggu (13/6).

Untuk meraih gelar juara Piala Indonesia memang bukan hal yang mudah. Sebagian besar lawan yang akan dihadapi nanti merupakan tim papan atas Liga Super Indonesia. Namun Robby tetap optimistis, Persib bisa berharap para pemainnya bisa terus melaju ke babak berikutnya.

"Makanya saya harapkan semua pemain bisa menjaga kondisinya masing-masing agar tim tidak makin pincang," lanjutnya.

Robby sendiri enggan memilih lawan di babak 8 Besar nanti. Semua lawan dianggap memiliki kesempatan yang sama untuk lolos ke babak semifinal.

"Kita tidak akan gentar. Yang pasti, kita tidak memilih-milih lawan di ajang 8 Besar nanti. Lebih baik kita konsentrasi menggelar persiapan agar bisa maksimal. Dan yang lebih penting, semua unsur di tim, termasuk manajemen, pelatih, dan pemain punya keyakinan sama, yakni kita bisa juara," tuturnya.

Jika berkaca pada hasil LSI 2009/2010 ini, catatan Persib dengan calon lawan yang akan dihadapi nanti terlihat kurang meyakinkan. Saat bermain di kandang Persib memang mampu menang atas Persik Kediri (6-1), Arema Indonesia (1-0), Pelita Jaya (2-1), dan Sriwijaya FC (1-0). Tetapi saat melawan Persipura Jayapura dan Persija Jakatra, Persib ditahan imbang 0-0.

Sedangkan pada partai tandang, Persib hanya mampu menang atas Persik Kediri (2-1). Selebihnya Persib kalah dari Persebaya dan Pelita Jaya. Sedangkan melawan Sriwijaya FC, Arema, dan Persipura, Persib hanya mampu bermain imbang.

Kendati demikian, Robby mengaku tidak ingin berpatokan pada hasil tersebut. Persib akan berusaha memperbaiki catatan yang dilaluinya pada LSI musim ini.

"Termasuk melawan tim juara tahun lalu yakni Sriwijaya, kita tidak akan takut. Dalam sesi latihan nanti, semua pemain ditekankan agar bisa tampil lepas melawan siapa pun," tukasnya.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Minggu, 14 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar