Rabu, 16 Juni 2010

Eka dan Atep Akui Tak Maksimal Saat Seleksi


Dua pemain asli binaan Persib, Eka Ramdani dan Atep, mengaku bahwa mereka kurang maksimal saat mengikuti seleksi pemain timnas 6-8 Juni yang lalu. Mereka kurang maksimal karena saat itu mengalami kelelahan.

Dikatakan Eka, menurunnya stamina mereka saat mengikuti seleksi karena sehari sebelumnya mereka harus bermain di Perang Bintang. Bahkan kelelahan tersebut bukan hanya dirasakan oleh dirinya saja, namun hampir seluruh pemain yang dipanggil ikut seleksi timnas namun harus ikut dulu Perang Bintang.

"Saya tak tahu apakah dipanggil atau tidak. Kondisi saya dan beberapa pemain perang bintang lainnya saya kira kurang maksimal karena mengalami kelelahan," kata Eka.

Begitu pun Atep. Menurutnya kondisi kelelahan membuat daya saing mereka dengan para pemain non-perang bintang jauh berbeda. Apalagi mereka harus merasakan lelahnya perjalanan dari Malang ke Makassar kemudian selang sehari harus berangkat lagi mengikuti seleksi di Jakarta.

"Saya akui saya merasa kurang maksimal saat seleksi timnas kemarin. Mau maksimal bagaimana kalau kita mengalami kelelahan karena harus mengikuti perang bintang dulu. Saat melakukan beberapa tes juga saya merasa tak maksimal karena masih belum mengeluarkan kemampuan terbaik saya akibat kelelahan," ungkap Atep.

Halim dan Ridwan Pesaing Atep
Atep yang dipanggil mengikuti seleksi timnas bersama 40 pemain Liga Super Indonesia akan bersaing ketat untuk mendapatkan satu tempat dari 24 pemain yang disiapkan PSSI ke ajang Piala AFF mendatang.

Namun untuk lolos seleksi bukan hal yang mudah bagi Atep. Di sana bercokol dua nama mantan pemain timnas Pra Piala Asia 2011 yang menjadi andalan pelatih Benny Dollo pada masanya.

Kedua pemain yang menjadi pesaing Atep di posisi pemain sayap tersebut adalah winger Persija, M Halim, dan winger Pelita Jaya Karawang, M Ridwan.

Kedua pemain tersebut memang kerap berseragam PSSI saat timnas mengikuti sebuah even kompetisi. Bahkan nama Atep yang menjadi andalan pelatih Peter Withe di Piala Asia 2007, harus merelakan tempatnya tergusur oleh kedua pemain ini.

Namun melihat performa ketiga pemain yang tengah bersaing di posisi wing kiri selama Liga Indonesia musim ini bergulir, hanya Atep yang penampilannya konsisten dan berada di atas keduanya.

Kita berharap jajaran pelatih timnas bisa menjadikan performa Atep selama memeprkuat Persib musim ini menjadi dasar penilaian untuk memilihnya menjadi skaud merah putih di Piala AFF yang dulunya disebut Piala Tiger ini.

"Persaingan di posisi wing kiri memang sangat ketat. Saya harus bersaing dengan M Halim dan M Ridwan. Mereka pemain bagus, tapi saya yakin bisa lebih baik dari pada mereka," kata Atep.

Sumber: www.tribunjabar.co.id
Rabu, 16 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar