Selasa, 15 Juni 2010

Bangga Bisa Cetak Pemain Persib


Profesi Herman, S.Pd. adalah seorang guru di SMAN 18 Bandung. Selain mengajar, Herman juga merupakan salah seorang pelatih dan pembina di Perkumpulan Sepak Bola (PS) SIDOLIG. Jebolan FPOK UPI Bandung ini mengaku sangat bangga bisa membantu pembinaan pemain di SIDOLIG pada khususnya, dan Persib Bandung pada umumnya.

"Saat masih kuliah, saya sudah menjadi salah seorang pelatih di SIDOLIG. Itu sekitar tahun 1995," kata Herman ketika berbincang dengan "GM" di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (14/6).

Sebagai seorang pembina, hal yang paling membanggakan adalah ketika pemain binaannya sukses dan bisa memperkuat Persib Bandung. "Ada beberapa anak didik saya dari SIDOLIG yang berhasil menjadi pemain Persib. Dua di antaranya adalah Dicky Firasat dan Rahman," ujar Herman.

Dicky dan Rahman pertama kali bergabung dengan Persib pada Liga Indonesia (LI) IX/2003 di era pelatih Marek Andrejz Sledzianowski. "Sekarang Dicky berkiprah di Persela dan Rahman sedang merintis karier jadi pelatih," tutur Herman.

Selain untuk SIDOLIG, Herman juga pernah mengabdikan diri buat tim Persib U-18 pada tahun 2007. "Sayang, waktu itu kita gagal juara karena tersingkir di Palembang. Padahal, saya sangat berharap bisa merasakan gelar juara bersama Persib, meski hanya di Piala Suratin," ujarnya.

Ketika Persib berubah menjadi klub profesional, Herman tetap mengabdikan diri pada sepak bola. Kini, ia aktif di Pengcab PSSI Kota Bandung.

Sumber: www.klik-galameia.com
Selasa, 15 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar