Kamis, 17 Juni 2010

Gonzales Belum Bergabung


Hingga sesi latihan hari ketiga setelah libur dua pekan, Cristian Gonzales belum terlihat bergabung dengan rekan-rekannya di Lintasan Atletik Pajajaran, Jln. Pajajaran Bandung, Rabu (16/6). Para pemain Persib menjalani sesi latihan di Lintasan Atletik Pajajaran untuk menguji Vo2max seluruh anggota skuad Persib.

"Gonzales belum bisa hadir dalam latihan. Itu karena anaknya masih sakit. Mungkin baru besok (hari ini, red) dia bergabung," kata asisten pelatih Persib, Yusuf Bachtiar yang ditemui "GM" di Sekretariat Pengcab PSSI Kota Bandung, Jln. Gurame Bandung, Rabu (16/6).

Dikatakan Yusuf, sesuai dengan program yang sudah disusunnya, sesi latihan Kamis (17/6) akan kembali dilakukan di Pusat Kebugaran Batununggal Bandung.

Pada sesi latihan kemarin, pelatih fisik Entang Hermanu memanfaatkan cuaca dingin Kota Bandung untuk melakukan tes VO2max para penggawa Persib. Menurut dosen FPOK UPI ini, cuaca dingin dengan udara tipis cukup bagus untuk menguji kecepatan dan ketahanan para pemain Persib.

Pada sesi latihan kemarin, pemain dikelompokkan ke dalam empat grup. Setiap grup diisi para pemain yang memiliki catatan fisik bagus, sedang, dan biasa. Menurut Entang, hal itu dilakukan agar para pemain punya motivasi untuk tidak tertinggal dari pemain lainnya.

Seluruh pemain yang tergabung dalam empat kelompok tersebut diinstruksikan berlari mengelilingi lintasan atletik dengan jarak 2 x 400 meter dengan target waktu 70-90 detik, 2 x 200 meter dengan target waktu 30-40 detik, 4 x 100 meter dengan target waktu 14-16 detik, 2 x 400 meter dengan target waktu 20-30 detik, dan terakhir 800 meter dengan target waktu 3 menit.

"Hasilnya cukup menggembirakan. Sebab dari lima sesi lari mengelilingi lintasan, target waktu dapat dicapai dan bisa dicapai semua pemain," ujarnya.

Dengan hasil tersebut, Entang memperkirakan Vo2max para pemain Persib usai liburan berada di angka 55-56 ml/kg/menit.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Kamis, 17 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar