Sabtu, 10 Juli 2010

Robby Optimalkan ”Game” Internal


Pejabat pelatih Persib Bandung, Robby Darwis akan mengoptimalkan game internal untuk menguji kesiapan pasukannya menghadapi Arema Indonesia di babak 8 Besar Piala Indonesia 2010, 18 dan 22 Juli mendatang. Setelah gagal menghadapi Persikabumi Kab. Sukabumi, Persib juga tidak jadi beruji tanding dengan klub anggota Pengcab PSSI Kota Bandung, Palber pada Sabtu (10/7) ini.

"Idealnya, kalau ingin menguji kesiapan pemain menghadapi Arema adalah dengan beruji tanding melawan tim selevel. Tapi karena sulit mendapatkan lawan uji tanding, saya hanya akan mengoptimalkan game internal yang akan dilakukan besok (hari ini, red)," kata Robby, usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (9/7).

Dikatakan Robby, agar game internal ini bisa mencapai tujuan yang diharapkan, Robby akan mencoba membuat pertandingan sesama pemain Persib ini sesuai dengan situasi pertandingan yang sesungguhnya. "Game internal ini akan dibuat seperti situasi pertandingan sesungguhnya. Ini agar tujuan menguji kesiapan pemain bisa tercapai," katanya.

Namun harapan Robby untuk mengoptimalkan game internal ini kemungkinan sulit tercapai. Pasalnya untuk memenuhi kuota 22 pemain agar bisa bertanding pun sulit, terutama di posisi penjaga gawang. Seperti diketahui, hingga sesi latihan kemarin, hanya Cecep Supriyatna yang berlatih. Sedangkan dua penjaga gawang Persib lainnya, Markus Horison Rihihina dan Dedi Heryanto absen karena sedang menjalankan ibadah umrah dan pulang ke kampung halamannya. Belum didapatkan informasi apakah kedua kiper tersebut sudah ada di Bandung pada Sabtu (10/7) ini.

Selain ketiadaan Markus dan Dedi, gelandang asal Jepang, Satoshi Otomo pun kemungkinan besar belum bisa ditampilkan lantaran cedera yang membekapnya. Soal kekurangan pemain ini, Robby berencana meminjam tambahan pemain dari luar.

"Harus bagaimana lagi. Untuk melihat kesiapan, game internal ini harus bisa dilakukan. Setelah ini, kita tidak punya kesempatan lagi untuk beruji tanding, karena Kamis (15/7) sudah berangkat ke Malang," kata mantan kapten Persib dan tim nasional Indonesia ini.

Pertemuan pertama Persib kontra Arema di babak 8 Besar Piala Indonesia 2010 akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (18/7). Sedangkan leg kedua digelar di Stadion Siliwangi, 22 Juli mendatang.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Sabtu, 10 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar