Sabtu, 10 Juli 2010

Demi Final Piala Dunia, Persib Latihan Sore


Tim pelatih Persib Bandung memutuskan, program latihan persiapan menghadapi babak 8 Besar Piala Indonesia 2010 yang semula digelar pada pagi hari digeser ke sore hari. Perubahan jadwal sesi latihan itu diberlakukan mulai Senin (12/7).

Menurut Manajer Persib, H. Umuh Muchtar, salah satu alasan perubahan jadwal latihan yang dilakukan tim pelatih adalah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anggota skuad Persib menyaksikan partai puncak Piala Dunia 2010 antara Spanyol dan Belanda pada Senin (12/7) dini hari WIB.

"Kita menyadari, para pemain pasti ingin menyaksikan pertandingan final Piala Dunia. Jika sesi latihan tetap dilakukan pagi hari, akan repot buat pemain. Karena itu, pelatih sudah meminta izin kepada saya untuk memindahkan latihan ke sore hari," kata Umuh pada saat memberikan pengarahan kepada Nova Arianto dan kawan-kawan usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (9/7).

Asisten pelatih Persib, Yusuf Bachtiar membenarkan alasan utama perubahan jadwal sesi latihan yang diungkapkan Umuh tersebut. "Intinya, pertimbangan kita ya seperti itu (memberi kesempatan menyaksikan langsung final Piala Dunia, red). Dengan latihan sore, waktu istirahat pemain lebih panjang setelah menyaksikan final Piala Dunia," ujar Yusuf.

Kendati pertandingan final Piala Dunia akan dimainkan pada Senin (12/7) dini hari WIB, pergeseran sesi latihan dari pagi ke sore itu tetap akan diberlakukan hingga menjelang keberangkatan Persib ke Malang. "Kita masih punya empat sesi latihan sore lagi. Semuanya akan dilakukan pada sore hari," tandas Yusuf.

Selain alasan final Piala Dunia, Yusuf juga mengatakan, pertimbangan lain perubahan jadwal latihan itu adalah untuk membiasakan diri para pemainnya bermain pada sore hari.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Sabtu, 10 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar