Kamis, 08 Juli 2010

Menpora Akan Datangkan Pelatih Dunia Untuk PSSI


Pemerintah tampaknya serius dengan rencana menggaji pelatih kelas dunia untuk menukangi tim nasional sepakbola Indonesia. Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng mengaku sudah ada beberapa nama yang dikantongi pemerintah.

"Beberapa nama sedang dalam pembicaraan pendahuluan lah," kata Andi di istana Presiden, Rabu 7 Juli 2010.

Apakah mahal? "Saya pikir kita sudah capek. Sudah berkali-kali untuk memajukan PSSI (Persatuan Sepakbola Indonesia)," kata dia tapi tidak menjawab anggaran yang disedikan untuk menggaji pelatih asing ini.

Andi menjelaskan ide ini muncul dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sempat memperhatikan sepakbola, termasuk Piala Dunia 2010, masyarakat, dan PSSI sendiri. "Dia betul-betul ingin memajukan sepakbola Indonesia," jelas Andi.

Salah satu cara yang terpikir SBY, sambung Andi, adalah mencari pelatih kelas dunia untuk PSSI. "Untuk ini saya sudah bertemu dengan Nurdin Halid (Ketua PSSI) kemarin dan berbicara dengan dia soal pikiran Presiden ini," tambah Andi.

Nurdin, menurut Andi, menyambut positif ide untuk mendatangkan pelatih kelas dunia ini ke Indonesia.

Targetnya, kata Andi, Indonesia bisa jadi juara di tingkat Asia Tenggara dan salah satu tim terbaik di Asia. "Sudah saatnya PSSI punya pelatih kelas dunia," pukas Andi.

Sumber: www.persibholic.com
Kamis, 8 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar