Rabu, 07 Juli 2010

Arema Minta Laga Lawan Persib Dipindah Ke Sore


Sampai saat ini, Panpel Arema masih belum mendapatkan kepastian perihal venue atau stadion untuk pertandingan Arema lawan Persib Bandung pada lega pertama babak 8 besar Piala Indonesia 2010, 18 Juli mendatang.

Panpel Arema baru mengajukan perizinan untuk menggelar pertandingan tersebut di stadion Kanjuruhan. “Jadi saat ini kita masih menunggu surat izin dari kepolisan, apakah memungkinkan tanggal 18 Juli itu menggelar pertandingan di Kanjuruhan,” ungkap Ketua Panpel Arema, Abriadi.

Perizinan ini terkait dengan agenda Pemilukada di Kabupaten Malang, yang rencananya dimulai dengan kampanye, 19 Juli nanti. Lalu sebagai alternative, Panpel Arema juga mengajukan izin untuk menggelar pertandingan di stadion Kanjuruhan.

“Kita tentu sangat berharap bisa menggelar pertandingan tersebut di stadion Kanjuruhan, karena ini berpengaruh dengan pemasukan untuk panpel, antara Gajayana dan Kanjuruhan jelas beda, tapi itu semua tergantung izinnya,” terang Abriadi.

Namun kabarnya, peluang Arema untuk menggelar leg pertama di Kanjuruhan sangat tipis. Sehingga satu-satunya harapan panpel Arema adalah bisa menggelar duel Arema vs Persib itu di stadion Gajayana.

Tapi yang menjadi persoalan pertandingan ini rencananya digelar malam hari, yaitu mulai 21.00 WIB. Sedangkan kondisi penerangan lampu di stadion Gajayana kurang memadai untuk menggelar pertandingan malam hari.

“Kalau terpaksa menggelar pertandingan di Gajayana, kita akan meminta adanya perubahan kick off Arema lawan Persib, karena informasi yang kita terima dari PT Liga Indonesia, pertandingan ini rencananya dimulau pukul 21.00 WIB, terkait dengan agenda siaran langsung RCTI,” jelas Abriadi.“Kita tentu berharap bisa bertanding sore, dengan kemungkinan disiarkan tunda oleh RCTI. Apalagi bermain malam hari di Gajayana, lampunya kurang terang. Selain itu, kita juga harus mempertimbangkan faktor kemanan, dan kasihan pemain kalau terlalu malam,” lanjutnya.

Kecuali bisa bertanding di stadion Kanjuruhan, kemungkinan masih bisa mendapatkan penerangan yang cukup memadai. Meski dari pihak manajemen tampaknya tetap akan mengajukan perubahan kick off babak pertama pada pukul 15.30 WIB.

“Yang pasti, kita sekarang sedang menunggu surat izin dari pihak kepolisian untuk kepastian venue laga Arema lawan Persib. Kalau sudah ada izin, itu akan kita sampaikan atau kita ajukan kepada PT Liga Indonesia,” pungkas Liestiadi.

Sumber: www.persibholic.com
Rabu, 7 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar