Kamis, 08 Juli 2010

Persib Batalkan Uji Coba dengan Perssi Sukabumi


Persib Bandung memastikan diri tidak akan melakukan uji coba terakhir melawan salah satu tim asal Jabar. Sedianya Sabtu (10/7), Persib akan beruji coba dengan Perssi Sukabumi di Kota Sukabumi, namun jadwal tersebut akhirnya dibatalkan.

Menurut pelatih Persib, Robby Darwis, batalnya uji coba tersebut dikarenakan pihak panpel setempat belum siap untuk menggelar pertandingan yang dipastikan akan menyedot belasan ribu bobotoh ini.

"Pertandingan ji coba ke Sukabumi dibatalkan. Alasannya pihak panpel menyatakan diri belum siap untuk menjamu Persib," kata Robby, di sesi latihan pagi tadi.

Menurutnya, tim Persib meminta agar jalannya pertandingan bisa berjalan baik tanpa terganggu dengan aksi bobotoh. Bobotoh memang kerap merangsek ke pinggir lapangan jika Persib beruji coba ke daerah-daerah di Jabar.

Merangseknya bobotoh ke dalam lapangan dosebabkan ketidaksiapan dari panpel lokal untuk menjaga dan mengkordinir bobotoh selama pertandingan berlangsung. Bahkan panpel tidak mempersiapkan diri dengan pengamanan pihak berwajib di dalam lapangan sehingga oknum bobotoh banyak yang masuk ke dalam lapangan saat pertandingan berlangsung.

Dari dua kali uji coba, uji coba melawan Cirebon Selection patut diacungi jempol dimana panpel bisa mencegah penonton meringsek ke dalam lapangan. Apalagi kordinasi penjualan tiket boleh dikatakan cukup baik waktu itu.

Sedangkan saat uji coba melawan Perkesit Cianjur, panpel seperti kurang mempersiapkan diri dengan matang sehingga jalannya pertandingan terganggu. Persib yang tadinya ingin mengukur kekuatan tim akhirnya tak mendapatkan manfaat di pertandingan uji coba tersebut.

Robby berencana akan melakukan tanding uji coba terakhir sebelum berangkat ke Malang. Namun uji coba tersebut harus bisa menghasilkan manfaat bagi Persib khususnya untuk menakar kekuatan lini per lini.

"Sebagai pengganti batalnya uji coba ke Sukabumi, kami akan melaksanakan gim internal Sabtu. Gim akan dibuat senyata mungkin sehingga kita bisa mengetahui kekuatan tim Persib," jelas Robby.

Sumber: www.tribunjabar.co.id
Kamis, 8 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar