Selasa, 06 Juli 2010

PT LI Lunakan Soal Aturan Setoran 5M


PT Liga Indonesia melunakan aturan dengan tak mewajibkan semua tim Liga Super Indonesia musim 2010/2011 untuk menyetorkan uang Rp. 5 miliar sebagai syarat untuk aspek finansial yang tertuang di manual liga.

Di musim sebelumnya, syarat ini wajib dipenuhi semua tim yang akan bermain di LSI. Dengan adanya perubahan aturan ini, tim LSI jadi sedikit lega karena bisa mereka gunakan untuk keperluan lainnya.

"Dengan kondisi finansial yang terjadi di setiap klub, rasanya hal tersebut tidak mungkin diterapkan. Makanya, kami tidak akan menerapkan aturan tersebut tahun ini," kata Sekretaris PT LI, Tigor Shalom Boboy, Senin (5/7) kemarin.

"Hal ini memang dari dulu sudah diwacanakan, namun belum bisa kami praktekkan secara langsung karena melihat keadaan keuangan semua klub-klub peserta,'' lanjutnya.

Untuk aspek lain yakni sporting, infrastruktur, personel dan administrasi, serta legalitas, PT LI tetap profesional tak akan melunak. Setiap tim wajib untuk memenuhinya dan juga harus bersikap profesional mematuhinya.

"Keempat aspek tersbut sudah merupkan syarat profesionalisme yang ditetapkan Federasi Sepakbola Asia (AFC). Karena itu, kami tak main-main,'' tegas Tigor lagi.

Jika keempat aspek tersebut tidak diterapkan, bukan tidak mungkin lisensi profesionalitas LSI kembali dicabut oleh AFC.

Sumber: www.persibholic.com
Selasa, 6 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar