Selasa, 06 Juli 2010

Performa Persib Banyak Perubahan Positif


Jelang pelaksanaan babak "8 Besat" piala Indonesia, Asisten Pelatih Persib Yusuf Bachtiar belum bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh pada performa Eka Ramdani dkk. Namun setelah melakoni dua kali uji coba performa Persib terlihat banyak perubahan positif.

Menurut dia, saat melawan Cirebon Selection dan Parikesit Cianjur, para pemain Persib menunjukkan peningkatan. "Sentuhan mereka sudah lumayan padu. Hanya, tinggal kontrol dan conditioning masih perlu
dibenahi. Untuk itu, diperlukan uji coba satu kali lagi sebelum melawan Arema, 18 Juli nanti," ujar Yusuf seusai memimpin latihan di Stadion Siliwangi, Jln. Lombok, Kota Bandung,

Yusuf menegaskan, sebelum melawan Arema, perlu ada uji coba sekali lagi dengan melawan tim yang selevel atau dari Divisi Utama. Hal ini untuk mengontrol pertahanan karena pada dua laga uji coba sebelumnya,
daerah pertahanan Persib tidak mendapat tekanan yang berat. Pada sesi latihan minggu ini, kata Yusuf, para pemain Persib akan menjalani permainan sesungguhnya.

"Rencana uji coba sebelum Piala Indonesia akan kami bicarakan lagi dengan manajemen karena ini membutuhkan kesepakatan dan koordinasi dengan manajemen," ucap Yusuf.

Pada sesi latihan tersebut, dua punggawa Persib, Airlangga dan Markus Haris Maulana, absen karena izin. Airlangga cuti karena baru menikah, sedangkan Markus sedang melaksanakan ibadah umrah.

Terkait dengan kondisi internal Arema yang dikabarkan bermasalah, Yusuf mengingatkan anak-anak Persib agar tidak lengah. Saat ini, yang terpenting adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melawan Arema.

Sementara Manajer Persib H. Umuh Muchtar mengungkapkan, dia akan menggelar rapat dengan Pelatih Persib Robby Darwis dan Asisten Pelatih Yusuf Bachtiar terkait dengan rencana uji coba. Menurut Umuh, hanya
mereka yang tahu apakah perlu atau tidak diadakan laga uji coba.

"Robby akan kembali bergabung pada Rabu (7/7). Saya akan langsung rapat dengan dia dan Yusuf soal rencana uji coba. Saya serahkan sepenuhnya kepada mereka," tutur Umuh.

Sumber: www.pikiran-rakyat.com
Selasa, 6 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar