Jumat, 09 Juli 2010

Markus Jalani Rehabilitasi Fisik


Penjaga gawang utama Persib Markus Haris Maulana, direncanakan akan menjalani rehabilitasi fisik jelang bertandang ke kandang tim "Singo Edan" Arema Indonesia. Menurut pelatih kiper Persib Anwar Sanusi, rehabilitasi fisik harus dilakoni Markus untuk memulihkan kondisi fisik kiper nomor satu Persib bernomor punggung 81 ini.

Persib akan melakoni pertandingan tandang di kandang Arema di babak perempatfinal Piala Indonesia 2010 pada tanggal 18 Juli. Setalah itu giliran Persib menjamu Arema pada tanggal 25 Juli.

"Markus akan melakukan rehabilitasi fisik atau pemulihan kondisi fisik selama dua hingga tiga hari. Rehabilitasi fisik ini untuk menjaga kondisinya fisiknya yang dikhawatirkan menurun," kata Anwar seusai latihan tim Persib di Stadion Siliwangi, Jum'at (9/7) pagi.

Selama ini Markus absen berlatih karena menjalankan ibadah umroh. Manajemen sudah memberikan izin libur kepada Markus selama 9 hari. Artinya mulai Minggu pagi ini atau paling lambat Senin lusa, kiper andalan timnas PSSI ini sudah harus bergabung lagi dengan skuad Persib.

Anwar mengatakan, meskipun absen berlatih selama sepuluh hari, namun kualitas Markus dalam menggawangi Persib tidak mungkin menurun.

"Hanya saja dari segi fisik perlu ditingkatkan. Tapi saya yakin dalam waktu tiga hari, Markus sudah mencapai kondisi fisik maksimal," kata mantan kiper yang membawa Persib juara LI I ini.

Beberapa hari ini Persib mengalami krisis penjaga gawang. Selain Markus yang menjalani umroh, kiper lainnya Dedi Heryanto juga izin karena ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Praktis hanya Cecep Supriatna saja yang ada di tim untuk menjalani latihan.

"Persiapan Persib tidak terganggu meskipun hanya ada Cecep di posisi kiper," ujar Anwar memberi jaminan.

Sementara iyu berdasarkan status Twitter Markus Haris Maulana tadi sore, Markus sudah sampai di tanah air dari ibadah Umroh di Tanah Suci.

Sumber: www.tribunjabar.co.id
Jum'at, 9 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar