Minggu, 04 Juli 2010

Kehadiran Janackovic Robby Tak Merasa Terusik


Pejabat pelatih Persib Bandung, Robby Darwis mengaku sama sekali tidak merasa terusik oleh kehadiran calon pelatih "Maung Bandung" pada musim depan Darko-Daniel Janackovic. Menurut caretaker pelatih pengganti Jaya Hartono ini, penunjukan pelatih, termasuk kebijakan mendatangkan pelatih baru buat Persib untuk musim depan merupakan kewenangan manajemen klub.

Hal tersebut dikatakan Robby ketika dimintai komentarnya tentang kehadiran Janackovic di saat tim Persib masih di bawah tanggung jawabnya. "Saya sudah tahu (kehadiran Janackovic, red). Ya, saya tidak merasa terusik karena hal itu (kebijakan mendatangkan pelatih baru, red) merupakan hak dan kewenangan manajemen," kata Robby ketika dihubungi "GM", Sabtu (3/7) petang.

Seperti diketahui, pada saat Robby tengah mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A di Jakarta, konsorsium Persib mendatangkan Janackovic yang disebut-sebut sebagai calon pelatih Maung Bandung pada musim depan. Pelatih berpaspor Prancis dan Serbia itu tersebut sudah hampir sepekan berada di Bandung dan terus memantau program latihan Nova Arianto dan kawan-kawan yang untuk sementara dipimpin asisten pelatih Yusuf Bachtiar.

Selain merupakan hak dan kewenangan manajemen klub, Robby mengaku merasa tidak terusik dengan kehadiran Janackovic karena sejak dipercaya menggantikan Jaya, Robby hanya berpikir soal tugas untuk mengisi kekosongan pelatih kepala hingga akhir musim.

"Tadinya juga, kita (tim pelatih, red) cuma melanjutkan sisa pertandingan saja," tegas mantan kapten Persib dan tim nasional Indonesia ini.

Selesai kursus
Dalam kesempatan itu, Robby pun mengungkapkan kesiapannya untuk kembali memimpin Persib setelah ia selesai mengikuti kursus kepelatihannya di Jakarta. Kursus Lisensi A yang sudah diikuti Robby sejak awal Juni lalu berakhir pada Sabtu (3/7) ini.

"Alhamdulillah, saya sudah bisa menyelesaikan kursus. Lumayan melelahkan. Saya hanya bisa berharap, kerja keras saya selama sebulan ini bisa mendatangkan hasil positif," ujar mantan pemain Persib yang terkenal dengan sebutan "Si Bima" ini.

Robby mengatakan, setelah pulang ke Bandung, rencananya ia akan kembali memimpin sesi latihan Persib pada Selasa (6/7) mendatang. Robby punya waktu sepekan untuk melanjutkan program latihan yang sudah dilakukan Yusuf Bachtiar dan kawan-kawan sebelum menghadapi Arema Indonesia di babak 8 Besar Piala Indonesia 2010, 18 Juli mendatang.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Minggu, 4 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar