Minggu, 30 Mei 2010

Persib Hentikan Perlawanan PSM

Persib Bandung membuktikan janjinya untuk merebut poin penuh di laga penutup Superliga Indonesia 2009/10, setelah mengalahkan tamunya PSM Makassar 2-0 di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (30/5).

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukung fanatik, Persib langsung menggebrak sejak menit awal dan nyaris mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan lima menit, lewat sundulan Nova Arianto yang menerima umpan tendangan bebas dari Atep.

Sayang tandukannya masih meleset sehingga tidak mengubah skor. Tapi gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-24 melalui tendangan bola mati Eka Ramdani dari luar kotak penalti, yang gagal diantisipasi kiper PSM Syamsidar.

Kiper nomor satu PSM yang sempat dilirik Persib ini sebenarnya bisa menahan bola tendangan melengkung Eka, tapi laju bola terlalu kencang, sehingga tetap menembus gawangnya dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah Persib, yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kendali permainan masih dipegang tuan rumah, meski beberapa kali lini depan lawan PSM melancarkan serangan berbahaya, yang membuat kiper Markus Haris Maulana harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Tapi Persib membuktikan diri sebagai tim papan atas yang tidak mudah dikalahkan setelah kembali mencetak gol kedua, lagi-lagi dari tendangan bola mati yang kali ini dilakukan striker Cristian Gonzales di menit akhir babak kedua.

Tendangan melengkung yang melewati pagar betis pemain PSM dengan tajam menusuk di pojok kanan gawang PSM yang jauh dari jangkauan kiper Syamsidar, sehingga kembali mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Persib yang bertahan hingga pertandingan usai.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Persib bisa finish di posisi empat klasemen akhir kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional musim ini menggusur Persija Jakarta, dengan mengoleksi 53 poin atau unggul satu poin dari Persija.

Sedangkan bagi PSM, kekalahan ini membuat posisi mereka tak beranjak di peringkat 13 dengan torehan 43 poin.

Sumber: www.goal.com
Minggu, 30 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar