Jumat, 04 Juni 2010

Musim Terbaik Atep

Bersama Persija Jakarta (2005-2008), Atep memang pernah merasakan menjadi runner-up Liga Indonesia (LI) XI/2005 dan Copa Indonesia 2005. Tapi secara individu, Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 adalah musim terbaik buat gelandang yang pada Sabtu (5/6) ini akan merayakan hari jadinya yang ke-25 ini.

Ukuran yang bisa mendukung penilaian tersebut adalah relatif stabilnya penampilan Atep pada musim keduanya bersama Persib. Berbeda dengan musim pertamanya, pada LSI 2009/2010, Atep sudah mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Jaya Hartono dan kemudian caretaker pelatih Persib, Robby Darwis.

Jika pada musim lalu Atep hanya tampil dalam 23 laga, 11 di antaranya sebagai pemain pengganti, musim ini ia sudah mendapat tempat di tim utama. Sepanjang musim ini Atep tampil dalam 32 laga atau hanya absen dua kali dengan waktu bermain selama 2739 menit. Bersama Nova Arianto, Atep menjadi pemain yang paling banyak tampil musim ini.

Konsistensi penampilan Atep itulah yang membuat tim nasional yang kali ini ditangani pelatih asal Austria, Alfred Riedl, kembali meliriknya. Meski masih dalam tahap seleksi pembentukan tim, pemanggilan Atep setidaknya menjadi pengakuan terhadap peningkatan grafik penampilan pemain yang terakhir kali memperkuat "Merah Putih" pada Piala Asia 2007 ini.

Ukuran lainnya, jumlah gol yang disumbangkan Atep. Koleksi tiga gol yang dibuatnya pada LSI 2009/2010 merupakan yang terbanyak sejak merumput di kompetisi terbaik di Indonesia. Musim lalu, Atep hanya menyumbang dua gol untuk Persib.

Jangan lepas

Karena konsistensi penampilannya sepanjang musim ini, manajemen Persib pun memastikan bakal tetap mempertahankan gelandang asal Cianjur ini. Setidaknya, garansi tersebut sudah disampaikan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar.

"Atep main luar biasa sepanjang musim ini. Karena itu, saya tak mau kehilangan Atep. Saya juga sangat menyayangkan jika Atep tidak bisa memperkuat Persib gara-gara pelatnas jangka panjang yang akan diberlakukan PSSI," katanya.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Jum'at, 4 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar