Rabu, 02 Juni 2010

Wagub Minta Kontrak Pemain Dua Tahun

Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf yang duduk sebagai dewan pembina PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengusulkan Persib mengontrak pemain minimal dua tahun setiap musimnya. Tujuan kontrak dua tahun ini, kata Dede, agar proses pembinaan prestasi di tim Maung Bandung bisa berkesinambungan.

Dikatakan Dede, dalam 15 tahun terakhir ini Persib tak bisa berbicara banyak di level nasional karena terputusnya pembinaan prestasi. Sangat sulit untuk bisa juara, kata Dede, jika setiap tahun terus terjadi perombakan komposisi pemain.

"Jika setahun setahun dikontrak maka tidak akan ada kesinambungan pembinaan prestasi di Persib. Musim ini pemain A, B dan C sudah kompak, tapi musim berikutnya mereka pindah. Mau juara bagaimana jika setiap musim terus terjadi perubahan kekuatan di tim Persib," kata Dede, Selasa (1/6).

Menurut Dede, dengan dikontraknya pemain selama dua musim berturut-turut, maka akan tumbuh motivasi bagi pemain untuk memberikan pretasi tinggi untuk Persib.

"Mereka tidak akan memikirkan lagi mau main dimana lagi musim depan atau perasaan takut tidak direkrut lagi Persib," ujar Dede.

Yang paling utama kata Dede, adalah akan adanya kesinambungan kerja sama tim. Seluruh pemain akan semakin solid jika bermain secara bersamaan dalam dua tahun.

"Jika sudah tumbuh perasaan saling memiliki dan memahami maka mereka akan solid bermain di lapangan. Perasaan tersebut akan tumbuh jika pemain minimal dua musim di Persib," kata Dede sambil menyebut ketangguhan Persib di era perserikatan karena semua pemain bergabung di tim Maung Bandung dalam waktu yang lama.

Sumber: www.tribunjabar.co.id
Selasa, 1 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar