Kamis, 03 Juni 2010

Gonzales Pantas Jadi Pemain Terbaik

Melihat kualitas dan kontribusinya terhadap tim sepanjang musim ini, Cristian Gonzales dinilai pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010. Peran besar Gonzales tersebut dirasakan benar oleh Persib Bandung, sehingga tim kebanggaan bobotoh ini bisa mengakhiri kompetisi di peringkat keempat.

Setidaknya, penilaian tersebut disampaikan caretaker pelatih Persib, Robby Darwis ketika dimintai tanggapannya mengenai daftar nomine pemain terbaik LSI 2009/2010 yang diumumkan PT Liga Indonesia (PT LI), Selasa (1/6).

"Dari daftar nominasi yang ada, saya kira Gonzales berpeluang mendapatkan anugerah itu. Melihat kualitas dan kontribusinya pada tim, Gonzales pantas menjadi pemain terbaik musim ini," kata Robby ketika dihubungi "GM", Rabu (2/6).

Seperti diberitakan "GM", Rabu (2/6), striker Persib yang pada musim ini mengoleksi 18 gol tersebut menjadi salah seorang nomine pemain terbaik LSI 2009/2010. Striker asal Uruguay berjuluk "El Loco" itu akan bersaing dengan nominator lainnya yaitu penjaga gawang, Kurnia Mega Hermansyah (Arema Indonesia), Eric Weeks Lewis (Persiwa Wamena), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), dan top scorer LSI 2009/2010, Francisco Aldo Barreto (Bontang FC).

Dikatakan Robby, boleh jadi banyak orang menganggap penilaiannya tersebut subjektif, lantaran Gonzales merupakan pemainnya. "Tapi, kalau membandingkan kualitas dan kontribusi buat tim dengan nomine lainnya, menurut saya Gonzales masih lebih baik," katanya.

Peluang Gonzales meraih anugerah pemain terbaik juga didukung oleh sikap fair play yang ditunjukkannya sepanjang musim ini. Sepanjang musim ini, Gonzales hanya mengantongi 2 kartu kuning.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Kamis, 3 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar