Selasa, 01 Juni 2010

Investor Persib Minta Kepastian

Akibat ketidakjelasan jadwal Liga Super Indonesia (LSI) musim depan, sejumlah investor belum mau mensponsori Persib Bandung. Mereka baru mau menggelontorkan dana segar setelah jadwal liga musim 2010/2011 dirilis PT Liga Indonesia.

"Ini salah satu yang membuat sepak bola di Indonesia sulit maju," ujar Wakil Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan di Stadion Siliwangi, Minggu (30/5).

Farhan mengungkapkan, pihaknya telah bertemu sejumlah investor dan menawari mereka untuk mendanai Persib. Dengan sejumlah potensi yang ada, para investor tersebut sangat tertarik untuk bergabung bersama Persib. Namun mereka meminta kepastian tentang jadwal liga musim depan. Akhirnya PT PBB secara resmi melayangkan surat tentang hal itu ke PT LI.

"Ternyata PT LI pun tidak bisa menjawabnya. Dalam surat balasannya, PT LI masih belum bisa menentukan jadwal musim depan," ungkap Om Farhan, sapaan akrab Farhan.

Diakuinya, kiprah Persib musim depan sangat tergantung kinerja PT PBB dalam dua bulan ke depan. Saat ini sudah ada sekitar delapan sponsor yang mengajukan proposal kepada PT PBB dan diperkirakan akan terus bertambah.

Sedangkan Persib membuka penawaran empat posisi pada kostum pemain untuk empat sponsor utama, masing-masing di bagian dada, lengan sebelah kiri, dan di belakang. Saat ini, keempat tempat itu memang menjadi rebutan para calon sponsor.

"Sedangkan untuk sponsor lainnya juga akan dicari bentuk kerja samanya. Ada beberapa space yang selama ini menjadi lahan promosi, di antaranya apparel, banner pinggir lapang, dan bus," tuturnya.

Kendati demikian, Farhan mengakui, untuk tahun depan, PT PBB masih tetap belum mendapat keuntungan. Hal itu wajar karena keuntungan diperkirakan baru akan didapat pada musim-musim berikutnya.

"Konsorsium melihat perjalanan keuangan musim ini sebagai investasi jangka panjang, bukan hanya satu musim. Hal yang telah dicapai di tahun pertama ini sungguh suatu pencapaian yang luar biasa. Mungkin baru tahun depan break event point," ujarnya.

"Untuk musim depan, pendanaan Persib masih terhitung aman," lanjutnya.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Selasa, 1 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar