Rabu, 02 Juni 2010

Satoshi, Pemain Asing Tanpa Kontribusi Gol

Catatan buruk dibuat gelandang Persib Bandung asal Jepang, Satoshi Otomo pada Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010. Ia harus bergabung dengan 10 pemain asing Persib sebelumnya yang tidak memiliki kontribusi gol buat tim kebanggaan bobotoh ini.

Bergabung dengan Persib pada putaran kedua, Satoshi diproyeksikan pelatih Jaya Hartono ketika itu, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Suchao Nuchnum yang masa pinjamnya berakhir. Sepanjang putaran kedua, Satoshi tampil dalam 15 dari 17 laga yang dimainkan Persib. Dari 15 kesempatan tampil itu, performa Satoshi angin-anginan dan akhirnya gagal menyumbangkan gol untuk Persib.

Sebagai pemain asing tanpa kontribusi gol, Satoshi bergabung dengan 9 pemain asing Persib sebelumnya. Mereka adalah Pawel Bocian (Polandia), Rodrigo Lemunao (Cile), Claudio Lizama (Cile), Angelo Andres Espinosa (Cile), Pradit Taweechai (Thailand), Nipont Chanarwut (Thailand), Chioma Kingsley (Nigeria), Brahima Traore (Burkina Faso), dan Ayouck Louis Berty (Kamerun).

Akankah ini menjadi pertanda buruk buat masa depan Satoshi di Persib? Boleh jadi, karena sejauh ini manajemen klub Persib baru mengisyaratkan untuk mempertahankan Cristian Gonzales saja di jajaran pemain asing.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Rabu, 2 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar