Sabtu, 05 Juni 2010

6 Pilar Persib Bertarung

Enam pemain pilar Persib Bandung terbang ke Malang untuk melakoni Perang Bintang 2010 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (6/6). Keenam pemain Persib yang terpilih melalui polling SMS tersebut adalah penjaga gawang Markus Horison Rihihina, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Eka Ramdani, Atep, dan Cristian Gonzales.

Menurut informasi yang didapatkan "GM" dari salah seorang ofisial tim Persib, Amin Suganda di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Atep, Eka, dan Nova berangkat ke Malang, Jumat (4/6). "Sepertinya pemain lain pun sudah berangkat ke Malang. Markus yang sempat pulang kampung, mungkin langsung dari Medan ke Malang," kata Amin.

Beberapa pemain Persib yang sempat dimintai komentarnya mengenai Perang Bintang 2010 ini sangat berharap bisa tampil dengan kemampuan terbaiknya, meski laga ini hanya ekshibisi. "Secara pribadi, saya punya motivasi untuk bermain sebaik mungkin dalam laga ini," ujar Atep.

Hal yang sama juga diungkapkan Maman. "Karena masyarakat yang memilih, saya tidak boleh mengecewakan mereka. Saya harus tampil baik agar masyarakat terhibur dengan permainan kami," kata mantan pemain terbaik Liga Indonesia (LI) XII/2006 ini.

Kalahkan Arema

Selain motivasi menghibur masyarakat, Atep dan Maman juga punya misi lain, yaitu mengalahkan juara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, Arema Indonesia, yang akan menjadi lawan mereka dalam Perang Bintang 2010 tersebut.

"Selain menghibur masyarakat, tentu saja kita punya motivasi bisa mengalahkan tim juara," kata Maman. "Mengalahkan tim juara adalah kebanggaan tersendiri. Karena itu, saya ingin mengalahkan Arema," tegas Atep.

Langsung ke Jakarta

Usai melakoni Perang Bintang 2010, minus Gonzales, para pemain Persib tersebut akan langsung terbang ke Jakarta untuk mengikuti seleksi pembentukan tim nasional yang ditangani pelatih asal Austria, Alfred Riedl. Selain Markus, Nova, Maman, Eka, dan Atep, satu pemain Persib lain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi pembentukan timnas adalah Hariono. Gelandang bertahan Persib itu tak terpilih dalam dalam skuad All Stars pilihan masyarakat.

Rencananya, Hariono yang memilih tidak pulang ke Sidoarjo akan menyusul kelima rekannya ke Jakarta, Senin (7/6).

Sumber: www.klik-galamedia.com
Sabtu, 5 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar