Selasa, 01 Juni 2010

Siapa yang Bakal Tercoret ?

Meski Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 telah berakhir, Persib Bandung baru akan membahas skuad musim depan setelah ajang Piala Indonesia usai. Di ajang Piala Indonesia, Persib akan fokus meraih gelar juara.

"Kita akan lebih menjaga suasana kondusif tim. Pemain yang akan dikontrak musim depan baru akan dibahas usai Piala Indonesia nanti," ujar Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar.

Menurutnya, saat ini Persib masih harus menyelesaikan babak 16 Besar Piala Indonesia yang baru akan digelar Juli mendatang. Jika saat ini rekrutmen pemain dibahas, dikhawatirkan akan memengaruhi kinerja para pemain. Padahal ajang Piala Indonesia merupakan kesempatan terakhir bagi Persib untuk mengukir prestasi musim ini. "Semua ada saatnya. Kita tidak ingin terburu-buru," lanjutnya.

Sebelumnya, Umuh sempat dengan tegas menyatakan akan merekrut striker Persitara Jakarta Utara, Tantan. Bahkan isu yang beredar, Umuh tertarik kembali merekrut gelandang Persema Malang, Siswanto yang juga pernah merumput bersama Persib. Termasuk tentang banyaknya pemain yang berkiprah di LSI yang ingin bergabung bersama Persib.

"Soal ada pemain yang tertarik bergabung, itu akan menjadi catatan tersendiri bagi manajemen," tandasnya.

Umuh mengatakan, perekrutan pemain tergantung hasil evaluasi tim. Rencananya pekan depan manajemen akan bertemu konsorsiun di Jakarta untuk melakukan evaluasi.

Kendati demikian, lanjut Umuh, konsorsium melalui salah seorang anggotanya, Glen Sagita, memahami kondisi yang menyebabkan Persib hanya mampu berada di peringkat empat klasemen akhir LSI 2009/2010.

"Saya secara lisan telah berbicara dengan Pak Glen melalui telepon. Sudah saya jelaskan semuanya tentang Persib dan beliau sangat mengerti. Termasuk hambatan yang kita hadapai selama ini," katanya.

Namun terkait Piala Indonesia, Umuh mengakui cukup berat untuk meraih gelar juara. Sehingga ia pun enggan menetapkan gelar juara sebagai target yang harus diraih.

"Kalau berbicara target juara Piala Indonesia memang cukup berat. Tetapi kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya," tukasnya.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Selasa, 1 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar