Rabu, 23 Juni 2010

Untuk Pelatih Persib Musim Depan Darko Hadapi Dua Saingan


Manajemen klub Persib bukan hanya menyiapkan satu pelatih kompetitor buat pelatih yang diusulkan pihak konsorsium, Darko-Daniel Janackovic, melainkan dua orang. Dua pelatih yang dijagokan manajemen klub Persib itu belum disebutkan identitasnya.

"Kita sudah mengusulkan dua nama pelatih kepada konsorsium. Melalui Pak Glen (salah seorang big boss konsorsium, red), mereka sudah mengakomodasi usulan manajemen klub tersebut. Dengan satu pelatih yang diusulkan salah seorang anggota konsorsium, berarti calon pelatih Persib menjadi tiga orang," ujar Manajer Persib, H. Umuh Muchtar di sela-sela menyaksikan sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (22/6).

Ketika ditanya mengenai identitas dua pelatih tersebut, Umuh menolak menyebutkannya. Hanya saja, Umuh sudah memberikan sedikit bocoran kalau dua pelatih yang dijagokannya itu satu pelatih lokal dan satunya lagi merupakan pelatih asing.

"Kedua pelatih yang kita usulkan itu sudah punya nama di Indonesia. Tapi, namanya tidak perlu disebutkan dulu," uja Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini.

Dikatakan Umuh, berbeda dengan Janackovic yang harus melewati "tes" yang caranya pun belum diketahuinya, kedua pelatih yang dijagokan manajemen klub tersebut tidak pelu melakukan hal itu. Selain kapasitas dan kemampuannya sudah teruji, kedua pelatih usulan dari pihak manajemen klub tersebut masih terikat kontrak dengan klub sebelumnya.

"Rasanya tidak etis kalau menyebutkan nama pelatih itu, apalagi memintanya datang ke Bandung. Makanya, dua pelatih ini baru akan datang setelah kontrak dan proses negosiasinya selesai," tutur Umuh.

Mengerucut
Dari pernyataan yang sudah diungkapkan Umuh, calon pelatih Persib untuk musim depan sebenarnya sudah mengerucut. Dari sederet nama pelatih yang sebelumnya sempat dispekulasikan, cuma satu nama pelatih lokal yang selalu disebut-sebut, yaitu pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Namun, pelatih yang akrab disapa RD ini dikabarkan masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC hingga Juni 2011.

Sedangkan beberapa nama pelatih asing yang sebelumnya sempat disebut-sebut adalah Jacksen F. Tiago (Brasil/Persipura), Ivan Kolev (Bulgaria), Peter Withe (Inggris), dan Robert Rene Albert (Belanda/Arema).

Sumber: www.klik-galamedia.com
Rabu, 23 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar