Sabtu, 26 Juni 2010

SBY, "Indonesia Perlu Pelatih Hebat"


Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menilai Indonesia memerlukan pelatih berkualitas tinggi untuk mengatrol prestasi tim nasional.

Demikian dikatakan SBY dalam bincang-bincang dengan wartawan di atas pesawat Airbus A330, 300 dalam perjalanan dari Bandara Schiphol menuju Toronto, Kanada, Jumat (25/6).

Menurutnya, ada dua hal yang diperlukan agar sepak bola di Indonesia memiliki prestasi yang hebat, salah satunya pelatih.

"Pertama, pelatih yang bagus. Kedua, pembina sepak bola yang bagus juga," ujarnya.

Bila dua hal ini bisa direalisasikan, SBY yakin tim "Merah Putih" akan bisa menjadi juara Piala Asia. "Kita harus jadi juara Piala Asia, baru kemudian menjadi tuan rumah Piala Dunia," katanya.

Saat ditanya apakah Indonesia berani mendatangkan Jose Mourinho, Presiden tampak tersenyum. "Kalau tarifnya mahal, itu relatif. Yang pasti biayanya bukan dari APBN. Pendanaannya bisa diatasi bersama-sama banyak pihak," terangnya.

Indonesia cukup sering memakai jasa pelatih asing untuk menangani tim nasional, tapi hingga kini hasilnya belum memenuhi harapan masyarakat. Saat ini skuad ditangani pelatih asal Austria, Alfred Riedl.

Sumber: www.klk-galamedia.com
Sabtu, 26 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar