Kamis, 24 Juni 2010

Kuota Pemain Asing Tak Berkurang


Tidak ada perubahan dalam komposisi pemain asing yang boleh dimiliki oleh klub-klub Superliga Indonesia. Menghadapi kompetisi musim 2010/11, PT LI menetapkan setiap klub diizinkan memiliki lima pemain asing.

Dari lima pemain asing, dua dari Asia dan tiga dari luar Asia. Mereka juga diizinkan diturunkan bersama-sama dalam satu pertandingan.

"Tidak ada pengurangan jumlah pemain asing. Konsep tersebut tetap kami pertahankan," jelas Andi Darussalam, direktur PT LI.

Dengan memiliki lima pemain asing sesungguhnya merugikan klub. Pasalnya, dana yang dibutuhkan untuk kontrak dan gaji pemain asing tidak kecil. Apalalgi, nilai kontrak mereka termasuk sangat tinggi.

Striker asal Kamerun yang bermain di PSPS Pekanbaru Herman Dzumafo misalnya, mengajukan permintaan harga di atas Rp1 miliar kepada Persema Malang untuk menghadapi kompetisi mendatang. Persema sendiri merencanakan hanya menggunakan tiga pemain asing.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan juga berharap kuota pemain asing cukup tiga saja. Meski demikian, ia tetap mengikuti aturan yang ditetapkan PT LI.

Sementara, Persijap Jepara hanya memakai empat pemain asing musim lalu. Mereka juga tak melakukan penambahan pemain baru saat kompetisi memasuki putaran kedua. Meski demikian, Persijap mampu menduduki posisi sembilan, naik satu strip dibandingkan musim lalu.

Sumber: www.goal.com
Kamis, 24 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar