Minggu, 20 Juni 2010

Pemain Persib Siap Ditangani Daniel


Para pemain Persib dan Asisten Pelatih Yusuf Bachtiar bisa menerima pelatih baru asal Prancis, Daniel Darko Janackovic karena hal itu sudah menjadi keputusan konsorsium. "Namun, jika dia terlalu banyak memerintah ini dan itu serta melakukan perubahan besar terhadap tim, lebih baik saya yang mundur," ujar Yusuf Bachtiar seusai latihan di Stadion Persib Jln. A. Yani, Kota Bandung, Sabtu (19/6) pagi.

Menurut dia, jika Daniel melakukan perubahan besar, berarti Persib mulai dari nol lagi. Sementara, Persib harus segera tampil pada Piala Indonesia dan ditargetkan menjadi juara. "Saya pikir waktu yang diberikan konsorsium kepada Daniel untuk melatih Persib terlalu pendek. Idealnya, seorang pelatih diberi waktu sekitar tiga bulan untuk menangani satu tim. Apalagi, dia baru pertama kali datang ke Indonesia," katanya.

Yusuf akan lebih setuju jika konsorsium menunjuk pelatih asing yang sudah mengenal karakter pemain Indonesia, khususnya pemain Persib, seperti Rene Albert atau Jacksen F. Tiago. "Akan tetapi, karena konsorsium sudah memutuskannya, kami harus bisa menerimanya. Mudah-mudahan saja dia (Daniel) cepat beradaptasi dengan Persib," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Nova Arianto. Sebagai pemain profesional, ia dan rekan-rekan bisa menerima penunjukan Daniel sebagai pelatih baru Persib. "Saya pribadi tidak terlalu mengenal dia. Akan tetapi, selama kehadirannya untuk kemajuan Persib, saya akan dukung sepenuhnya," katanya.

Mengenai persaingan pada Piala Indonesia, menurut Yusuf, akan sangat ketat karena peserta babak "8 Besar" adalah tim-tim terbaik di Indonesia. Babak "8 besar" Piala Indonesia yang rencananya digelar pada 15-26 Juli diikuti Persipura Jayapura, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema Malang, Pelita Jaya, Persik Kediri, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC.

Format turnamen menggunakan sistem home and away, tidak seperti babak "16 Besar" yang menggunakan sistem home tournament. Pengundian babak "8 besar" rencananya di Jakarta pada 1 Juli mendatang.

Sumber: www.pikiran-rakyat.com
Minggu, 20 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar