Selasa, 22 Juni 2010

Berawal dari Rasa Suka


Namanya cuma De Iman. Tapi dalam kesehariannya, pengurus klub sepak bola Putra Panjalu ini kerap disapa Dede Iman. Seperti kebanyakan orang Panjalu lainnya, Dede adalah bobotoh sejati Persib.

"Sejak bocah, saya bobotoh Persib. Apalagi setelah beberapa orang Panjalu seperti Asep Sumantri menjadi pilar utama Persib di awal dekade '90-an," katanya ketika berbincang dengan "GM" di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (21/6).

Rasa suka terhadap Persib itulah yang membawa Dede menjadi pengurus Persib di era amatir dan kini menjadi salah seorang pengurus di Pengcab PSSI Kota Bandung. "Untuk menyalurkan keinginan saya terlibat dalam pembinaan sepak bola, terutama usia dini, ya di Putra Panjalu. Di era Perserikatan saya juga pernah menjadi pengurus Persib dan sekarang di Pengcab PSSI Kota Bandung," katanya.

Tentang kiprah PT Persib Bandung Bermartabat, sebagai lembaga hukum yang mengelola Persib secara profesional, Dede menilai, berbagai langkah yang dilakukan PT PBB sudah cukup bagus sebagai sebuah klub profesional baru. "Tapi saya melihat belum sepenuhnya profesional, terutama dalam hal pembinaan pemain secara berjenjang. Saya melihat, Persib sekarang masih berkonsentrasi ke pemain yang sudah jadi. Sedangkan pembinaan pemain secara berjenjang belum digarap," katanya.

Ke depan, Dede berharap, Persib bisa melakukan kerja sama lebih baik dengan Pengcab PSSI Kota Bandung untuk pembinaan pemain muda.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Selasa, 22 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar