Selasa, 22 Juni 2010

Darko vs Pelatih "X", Siapa Menang?


Seperti apa materi seleksi pelatih Persib yang bakal diberikan kepada Daniel Darko Janackovic dan pelatih "X" (belum disebutkan kepada publik) pada saatnya nanti hingga akhirnya terpilih seorang pelatih yang dianggap layak menukangi Maung Bandung musim depan.

Sepertinya seleksi tersebut tidak seperti biasanya dilakukan Persib sebelumnya, atau dilakukan tim-tim lain di Indonesia jelang persiapan pembentukan tim menghadapi sebuah kompetisi seperti Liga Super Indonesia.

Seleksi pelatih yang biasa dilakukan adalah berupa pemaparan program dari masing-masing pelatih kepada pihak manajemen atau pemilik klub.

Berdasarkan keterangan Wakil Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Muhammad Farhan, kedua calon pelatih tersebut akan dijadikan konsultan bagi Maung Bandung pada ajang Piala Indonesia 2010 nanti.

Keduanya akan diuji coba atau berkompetisi secara sehat pada Babak 8 Besar sampai akhirnya bisa memberi hasil maksimal berupa gelar juara bagi Nova Arianto dan kawan-kawan di Piala Indonesia.

“Jadi, pelatih yang punya program paling bagus akan kita ambil jadi pelatih musim depan,” ungkap Farhan.

Farhan yang juga salah satu perwakilan konsorsium ini masih tutup mulut menyebutkan nama pelatih terkenal di Indonesia yang bakal menjadi pesaing Daniel nanti.

"Yang jelas calon pelatih tersebut merupakan pelatih berkualitas nomor satu yang sudah dikenal publik sepakbola di tanah air. “Pokoknya kita lihat saja nanti setelah Piala Dunia beres,” pungkasnya.

Mungkinkah pelatih "X" yang dimaksud Farman adalah calon pelatih yang sebelumnya santer diberitakan di media yakni Rahmad Darmawan, Jacksen F Tiago, Robert Rene Alberts atau Ivan Kolev dan Piter White mantan pelatih timnas Indonesia.

Benarkah model seleksi yang barang kali baru pertama di Indonesia ini disebabkan karena kedatangan pelatih asal Perancis Daniel Darko Janackovic telah menimbulkan pro-kontra di internal manajemen Persib?

Kita tunggu kedua pelatih tersebut bertemu dan berkompetisi!

Sumber: persibholic.com
Selasa, 22 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar