Senin, 21 Juni 2010

Janackovic, Pelajari Dulu Karakter Persib!


Setelah sempat dikabarkan menjadi pelatih, Darko-Daniel Janackovic akhirnya diplot menjadi Direktur Teknik (Dirtek) Persib Bandung hingga Piala Indonesia 2010 selesai. Jabatan ini diberikan untuk memberikan kesempatan padanya mempelajari Persib.

"Jadi sesuai kesepakatan saya dan pimpinan konsorsium (Glen Sagita, red), Daniel akan ditempatkan dulu sebagai Dirtek. Dia akan mempelajari karakteristik pemain Persib, termasuk karakteristik sepak bola di Indonesia," tegas Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar ketika dihubungi wartawan, Minggu (20/6).

Dengan demikian, Daniel yang rencananya akan datang ke Kota Bandung pada 24 Juni mendatang, tidak akan langsung melatih Persib.

Umuh mengatakan, jika langsung diturunkan sebagai pelatih, ia akan kesulitan mengatur strategi. Sebab selama ini para pemain telah terprogram untuk mengikuti latihan yang diberikan Robby Darwis dan Yusuf Bachtiar. Termasuk manajemen yang telah memprogramkan Persib untuk dapat melakukan uji coba menjelang Piala Indonesia nanti.

"Jajaran pelatih lama dan manajemen sudah menyiapkan program untuk bisa menjadi juara pada Piala Indonesia nanti sebelum muncul nama Daniel. Jadi kami berharap Daniel bisa mengikuti program yang ada dulu, sambil nanti kita juga tetap diskusikan semuanya," jelasnya.

Menurutnya, target utama tetap menjadi juara Piala Indonesia 2010. Jika tiba-tiba ada pelatih baru dengan program berbeda dikhawatirkan akan mengganggu suasana kondusif yang telah terbangun selama ini. Umuh menilai, tim telah fokus untuk menghadapi Piala Indonesia yang direncanakan kembali bergulir pada 17 Juli mendatang.

"Makanya kita pun tidak ingin membicarakan tentang pemain yang akan direkrut untuk musim depan. Karena bisa mengganggu konsentrasi tim," tutur Umuh yang juga Direktur Utama PT PBB ini.

Jika Piala Indonesia telah selesai, lanjutnya, Daniel tidak langsung otomatis menjadi pelatih Persib. Akan ada evaluasi terlebih dulu tentang kinerja yang telah dilakukannya selama menjabat sebagai Dirtek. "Nanti akan ada pembicaraan lebih lanjut lagi tentang hal itu," tegasnya.

Sumber: www.klik-galamedia.com
Senin, 21 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar